13 Desain Gazebo yang Modern dan Cocok untuk Bersantai

Gazebo minimalis merupakan salah satu elemen arsitektur yang dapat menambah nilai estetika dan kenyamanan pada area eksterior rumah Anda. Dibekali dengan desain yang modern dan fungsional, desain gazebo minimalis bisa menjadi tempat ideal untuk bersantai, berkumpul bersama keluarga, atau menikmati momen santai dengan teman-teman. 

Anda hendak membangun gazebo minimalis, tetapi bingung dengan desainnya? Tidak perlu khawatir, Anda bisa simak beberapa ide desainnya di bawah ini. 

Desain Gazebo yang Modern dan Cocok untuk Bersantai 

Gazebo minimalis menjadi salah satu tren terkini dalam dunia arsitektur, karena menawarkan sentuhan modern dan fungsional yang cocok untuk menciptakan momen santai di dalam taman atau halaman rumah Anda. Tampilan yang simpel namun elegan membuat gazebo ini menjadi pilihan favorit bagi banyak orang yang menginginkan area tambahan untuk bersantai dengan gaya yang berbeda. Simak beberapa inspirasi desain di bawah ini untuk gazebo Anda. 

1. Gazebo Minimalis dengan Sentuhan Jepang

Gazebo ini menggabungkan elemen-elemen desain Jepang yang khas, seperti atap melengkung yang menyerupai genting Jepang tradisional. Material kayu alami yang dipilih dengan cermat dan sentuhan warna netral menjadikan gazebo ini tampak elegan. 

Anda bisa menambahkan lantai kayu untuk memberikan kesan alami dan bersahaja. Gazebo dengan sentuhan Jepang ini sangat cocok untuk menciptakan suasana tenang dan harmonis di taman Anda.

Baca juga: 10 Material Lantai Untuk Rumah Anda

2. Gazebo Modern dengan Gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia dikenal dengan desainnya yang minimalis dan fungsional. Gazebo dengan gaya Skandinavia sering menggunakan bahan-bahan alami seperti kayu dan kain linen. Desain simpel dan garis bersih menjadi ciri khasnya. Anda bisa menambahkan beberapa bantal dengan motif geometris untuk memberikan sentuhan modern pada gazebo ini. Gazebo bergaya Skandinavia ini akan membuat taman Anda terlihat lebih modern dan segar.

3. Gazebo Kombinasi Batu dan Kayu

Jika Anda menginginkan gazebo yang tampil berbeda namun tetap minimalis, kombinasi batu dan kayu bisa menjadi pilihan yang menarik. Struktur gazebo yang terbuat dari batu memberikan kesan kokoh dan kuat, sementara bagian atap kayu memberikan sentuhan alami dan hangat. Gazebo ini akan menjadi titik fokus menarik pada taman Anda, serta menciptakan kesan yang unik dan menawan.

4. Gazebo dengan Pergola Bergaya Mediterania

Pergola Mediterania menawarkan desain yang anggun dan romantis. Gazebo dengan pergola bergaya Mediterania biasanya dilengkapi dengan tiang-tiang tegak yang didekorasi dengan ornamen-ornamen klasik. Atap berbentuk lengkung dari kayu atau besi melengkung yang elegan menjadi penutupnya. Anda dapat menambahkan tanaman merambat di pergola untuk memberikan kesan alami dan teduh di bawah gazebo.

Baca juga: Tabel Ukuran Berat Besi Beton SNI untuk Ulir dan Polos

5. Gazebo dengan Sentuhan Warna Pastel

Apabila Anda menginginkan gazebo minimalis yang ceria dan penuh warna, Anda bisa memilih sentuhan warna pastel pada gazebo Anda. Gazebo dengan balutan warna soft seperti mint, peach, atau lavender akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan menyegarkan. Kombinasikan dengan furnitur berwarna putih untuk kesan yang lebih bersih dan elegan.

6. Gazebo Futuristik dengan Material Modern

Untuk Anda yang menyukai desain yang inovatif dan futuristik, pilih gazebo dengan material modern seperti logam atau fiberglass. Gazebo ini memiliki bentuk yang unik dan canggih, serta menciptakan tampilan yang menarik. Gazebo futuristik ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan berani bereksperimen dengan desain.

7. Gazebo dengan Desain Eco-Friendly

Jika Anda peduli dengan lingkungan, pilih gazebo dengan desain eco-friendly. Gunakan material ramah lingkungan seperti bambu atau daur ulang kayu untuk struktur gazebo. Tambahkan panel surya pada atap gazebo untuk menghasilkan energi terbarukan. Apabila Anda membangun gazebo eco-friendly ini, Anda dapat menikmati momen bersantai sambil berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Baca juga: Apa Itu Atap Go Green? Kenali 9 Kelebihannya

8. Gazebo dengan Ruang Dapur Terbuka

Apabila Anda sering mengadakan acara makan bersama keluarga atau teman-teman, gazebo dengan ruang dapur terbuka akan menjadi pilihan yang tepat. Desain gazebo ini dilengkapi dengan meja makan, area barbeque, dan dapur kecil dengan wastafel. Anda dapat mengundang tamu dan bersantai sambil menikmati hidangan lezat di bawah sinar matahari atau langit malam.

9. Gazebo dengan Jacuzzi atau Kolam Renang Kecil

Untuk menambahkan nuansa mewah dan menyegarkan pada gazebo, Anda bisa mempertimbangkan untuk menambahkan jacuzzi atau kolam renang kecil. Gazebo dengan kolam renang kecil atau jacuzzi akan memberikan kesan resor pribadi di halaman rumah Anda. Anda dapat bersantai, berendam, dan menikmati momen menyenangkan tanpa harus pergi jauh.

10. Gazebo dengan Desain Minimalis Klasik

Jika Anda menginginkan gazebo yang tetap mengutamakan desain minimalis namun dengan sentuhan klasik, Anda bisa memilih gazebo dengan balutan warna netral seperti putih atau abu-abu. Desain yang simpel namun elegan ini cocok untuk berbagai gaya taman. Anda dapat menambahkan kursi berlengan kayu dan beberapa tanaman hias untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan menyambut.

11. Gazebo dengan Desain Bohemian

Gazebo dengan desain bohemian menghadirkan suasana yang santai dan bebas, serta menciptakan tempat yang nyaman untuk bersantai dan berkreasi. Desain ini sering menggunakan bahan-bahan alami seperti bambu, anyaman, dan kain tipis dengan motif etnik. Tambahkan beberapa bantal dengan warna-warna cerah dan tambahkan tanaman hias yang lebat untuk memberikan sentuhan alami pada gazebo bohemian Anda.

12. Gazebo Multifungsi dengan Ruang Kerja

Jika Anda mencari tempat yang tenang untuk berkonsentrasi dan bekerja di luar ruangan, maka gazebo multifungsi dengan ruang kerja adalah pilihan yang sempurna. Desain gazebo ini menyediakan ruang untuk meja kerja, kursi ergonomis, dan akses listrik sehingga Anda dapat bekerja dengan nyaman dan produktif di tengah suasana alam.

Baca juga: 15 Desain Meja Kerja Minimalis, Dijamin Nyaman untuk Bekerja

13. Gazebo dengan Sistem Pencahayaan Romantis

Desain gazebo minimalis ini didukung oleh sistem pencahayaan yang romantis, sehingga menciptakan atmosfer yang hangat dan menawan saat malam hari. Gunakan lampu-lampu taman dengan cahaya lembut atau tambahkan lentera-lentera untuk memberikan efek cahaya yang indah pada gazebo. 

Dilengkapi dengan pencahayaan yang tepat, gazebo Anda akan menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau menikmati makan malam romantis.

Desain gazebo minimalis yang modern menawarkan berbagai pilihan yang menarik dan cocok untuk berbagai selera. Mulai dari sentuhan Jepang hingga desain eco-friendly, gazebo dapat menjadi elemen kunci dalam menciptakan suasana taman yang indah dan nyaman. 

Penting bagi Anda memilih desain yang tepat untuk menambahkan nilai estetika dan fungsi pada halaman rumah Anda, serta menciptakan tempat ideal untuk bersantai, berkumpul bersama keluarga, atau menikmati momen santai dengan teman-teman. 

Selama proses pembangunan gazebo dan memerlukan beton instan untuk pondasinya, Anda bisa menggunakan beton decon instan yang tersedia di Klopmart. 

Beton decon instan adalah jenis beton siap pakai yang mudah digunakan, cukup dengan menambahkan air, melakukan adukan merata, lalu beton siap digunakan. Produk ini tersedia dalam berbagai tipe dengan kuat tekan yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam pembangunan gedung bertingkat tinggi dan bangunan komersial. 

Dapatkan beton decon instan tersebut hanya di Klopmart, toko bangunanan yang lengkap dan tepercaya. 

Sumber rujukan:

  • https://www.rumah.com/panduan-properti/gazebo-minimalis-modern-72309

  • https://berita.99.co/desain-gazebo-modern-minimalis/ 

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya