Atap & Lantai

10 Denah Rumah Minimalis Buat Millennials

Media
18 Apr 2023

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Bagi Anda yang termasuk generasi millennials, apakah Anda ingin memiliki desain rumah minimalis yang sederhana namun tetap terkesan modern? Kalau begitu, denah rumah minimalis dalam pembahasan kali ini dapat Anda jadikan sebagai referensi. 

Selain tampilan yang modern, denah rumah minimalis juga memungkinkan Anda untuk memaksimalkan penggunaan ruangan yang ada. Lalu, bagaimana cara membuat desain rumah minimalis tersebut? Mari simak uraian di bawah ini. 

Denah Rumah Minimalis Buat Milennials

Rumah minimalis memang menjadi pilihan yang populer di kalangan generasi millennials. Tampilan rumah minimalis yang simpel namun tetap modern dapat memberikan kesan yang nyaman dan fungsional. Berikut ini beberapa denah rumah minimalis untuk referensi rumah impian Anda. 

1. Rumah Minimalis 1 Lantai Lengkap


Rumah minimalis 1 lantai lengkap biasanya memiliki 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan garasi. Luas tanah rumah minimalis dengan desain seperti ini memang tidak terlalu luas, namun Anda dapat memaksimalkan ruangan yang ada, sehingga tampilan rumah tetap tampak nyaman. 

Baca juga: 9 Model Lorong dalam Rumah Minimalis yang Cantik

2. Desain Rumah Minimalis Eropa


Tidak hanya tampilan modern, denah rumah minimalis juga dapat di desain dengan tampilan Eropa. Rumah minimalis dengan desain Eropa biasanya memiliki warna-warna lembut dan elegan. Selain itu, tampilan luar rumah pun tampak mewah. Rumah minimalis ini pada umumnya terdapat 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan garasi.

3. Rumah Minimalis dengan Beberapa Kamar Tidur



Rumah ini biasanya memiliki 2 atau 3 kamar tidur, 1 atau 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan garasi. Dalam denah rumah minimalis ini, ruang tidur diletakkan di lantai atas dengan akses langsung ke kamar mandi. Melalui denah yang sederhana dan fungsional, rumah minimalis ini cocok untuk Anda yang menginginkan privasi dan kenyamanan maksimal. 

4. Rumah Minimalis Minim Furnitur


Untuk millennials yang menginginkan rumah dengan tampilan minimalis yang lebih ekstrem, rumah minimalis minim furnitur bisa menjadi pilihan. Dalam denah rumah minimalis ini, hanya terdapat beberapa furnitur penting seperti sofa, meja makan, dan tempat tidur. Minimnya furnitur membuat ruangan dalam rumah terlihat lebih luas dan lapang. Namun, pemilihan furnitur harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Denah Rumah Minimalis Semi Rustic


Bagi Anda yang ingin menampilkan rumah yang tidak terlalu modern, Anda bisa menggunakan desain rumah minimalis semi rustic. Dalam denah rumah minimalis ini, tampilan rumah akan terlihat lebih hangat dan natural. Biasanya terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan teras. Pemilihan warna dan material yang alami seperti kayu dan batu menjadi pilihan utama.

Baca juga: 7 Warna Cat Ruang Keluarga Untuk Menciptakan Suasana Hangat

6. Rumah Minimalis 1 Kamar Tidur



Apakah Anda masih single atau pasangan muda? Desain rumah minimalis dengan 1 kamar tidur cocok untuk Anda. Ruangan dalam denah rumah minimalis ini lebih fokus pada fungsi yang dibutuhkan. Selain kamar tidur, terdapat ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Denah rumah minimalis 1 kamar tidur ini memberikan kesan praktis dan mudah dirawat.

7. Denah Rumah Minimalis Sederhana


Pada umumnya, rumah minimalis sederhana terdiri dari 2 atau 3 kamar tidur, 1 atau 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan garasi. Anda bisa memaksimalkan fungsi ruangan dan meminimalisir dekorasi yang berlebihan dalam mendesain rumah minimalis sederhana dan tampak modern ini. 

Baca juga: Catat! 10 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Terbaik

8. Rumah Eco-friendly 2 Kamar Tidur



Pemilihan material yang ramah lingkungan seperti bahan daur ulang, panel surya, dan sistem pengolahan air menjadi pilihan utama pada desain rumah ini. Selain itu, taman dalam rumah juga menjadi ruangan yang penting untuk memberikan kenyamanan dan kesejukan. Di dalam rumah ini, Anda bisa memaksimalkan berbagai ruangan untuk 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan taman. 

9. Rumah Ala Apartemen


Dalam denah rumah minimalis ini, ruangan yang ada terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan 1 atau 2 kamar tidur. Tampilan rumah yang mirip dengan apartemen biasanya didukung dengan perabotan dan aksesoris yang modern dan stylish. Rumah ala apartemen cocok bagi Anda yang ingin menampilkan rumah bergaya mewah dan elegan. 

10. Rumah Bergaya Korea


Apakah Anda pecinta budaya modern Korea? Anda bisa mengimplementasikannya dengan mendesain rumah bergaya apartemen Korea dengan desain dapur yang dekat dengan ruang keluarga. Dalam denah rumah minimalis ini, tampilan rumah akan terlihat lebih elegan dan modern dengan penggunaan warna dan material yang tepat. 

Biasanya terdapat beberapa kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur. Pilihan material seperti kayu dan warna-warna pastel menjadi pilihan utama untuk menciptakan tampilan rumah yang khas modern Korea.

Desain rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk millennials yang menginginkan tampilan rumah modern, sederhana, dan fungsional. Penting dalam tampilan denah rumah minimalis ini memaksimalkan berbagai ruangan yang ada. Untuk itu, Anda perlu membuat konsep dan desain rumah minimalis dengan matang, termasuk dalam memilih bahan bangunan yang berkualitas.

Klopmart jual kebutuhan untuk atap, dinding, dan lantai berkualitas tinggi untuk kebutuhan desain rumah minimalis Anda. Dari atap metal, genteng keramik, hingga kayu lapis dan vinyl flooring, semua tersedia di Klopmart dengan harga yang kompetitif. Klopmart juga menawarkan berbagai promo dan diskon menarik untuk kebutuhan pembangunan rumah minimalis Anda.

Dapatkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan nyaman bersama Klopmart. Kunjungi website Klopmart atau datang langsung ke toko terdekat untuk mendapatkan penawaran terbaik!

Sumber rujukan:

  • https://berita.99.co/denah-rumah-minimalis-2020/
  • https://www.rumah.com/panduan-properti/hunian-type-studio-68265 

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya