Inilah Daftar Merk Besi Beton SNI yang Bisa Anda Temukan Di Pasaran

Melalui daftar merk besi beton SNI, maka kita akan bisa memilih bahan bangunan terbaik yang sudah memenuhi standar yang dibutuhkan. Ini bisa membuat bangunan atau rumah yang kita inginkan menjadi lebih baik dan bagus secara struktural. 

Besi beton menjadi salah satu elemen dasar yang akan membentuk fondasi dan rangka dari bangunan. Kualitas dari besi beton menjadi bagian penting untuk perencanaan pembangunan. Anda bisa menyiapkan budget dengan lebih baik jika tahu merk apa saja yang sudah memenuhi kualitas SNI. Berikut ini adalah informasi yang akan dibutuhkan untuk bisa memilih merk mana yang akan Anda gunakan nantinya.

Daftar Merk Besi Beton SNI

Dalam memilih besi beton, selain ukuran dan kemampuannya dalam menopang beban, standar SNI juga harus menjadi perhatian. Jika sudah memiliki label ini maka besi tersebut memiliki kualitas yang bagus untuk bisa digunakan dalam membangun sebuah bangunan ataupun rumah tinggal Anda.

Untuk ukurannya sendiri, besi beton bisa dibedakan berdasarkan diameter, yaitu  besi 6 mm, 8 mm, 10 mm, 12 mm, 13 mm, 22 mm hingga 25 mm bahkan ada juga yang mencapai 50 mm. Besi beton SNI di Indonesia terbagi ke dalam dua kelompok yakni baja tulangan polos (kode BjTP) dan baja tulangan sirip (kode BjTS). Untuk standardisasi yang BSN (Badan Standardisasi Nasional) tetapkan, terdapat beberapa hal yang diatur, seperti: 

Nah, beberapa merek besi SNI yang bisa Anda jumpai di pasaran adalah sebagai berikut ini.

1. Master Steel

Master Steel adalah salah satu perusahaan produksi bata tertua di Indonesia. PT The Master Steel Mfc berdiri sejak tahun 1972. Selain penjualan di Indonesia, Master Steel juga mengekspor produknya ke beberapa negara tetangga. Besi beton yang dihasilkan memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga namanya pun dikenal banyak kalangan di mancanegara.

2. Krakatau Steel

Perusahaan ini bergerak dalam produksi baja sejak tahun 1960. Hingga saat ini, besi beton dari merek Krakatau Steel mungkin menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia karena kualitas dan kemampuannya yang mumpuni.

3. Hanil Jaya Steel

PT Hanil Jaya Steel telah berdiri sejak tahun 1975. Salah satu keunikan dari perusahaan ini adalah mereka tidak melakukan ekspor untuk produk-produknya. Seluruh produk hanya dijual di dalam negeri.

4. Delco Prima

Memiliki harga yang kompetitif dan produk yang ramah lingkungan. Delco Prima selalu mengedepankan kualitas dan memberikan produk yang terbaik untuk konsumen. Menjamin kekokohan dari struktur melalui dua macam produknya, besi beton polos dan besi beton ulir.

5. Interworld Steel

Interworld Steel menyajikan berbagai macam ukuran besi yang bisa memenuhi kebutuhan konstruksi yang bermacam-macam. Besi beton dari Interworld Steel ini juga sudah tepercaya kualitasnya karena dibuat oleh perusahaan yang berpengalaman sekaligus didukung oleh tim ahli konstruksi.

Itulah berbagai macam merek penghasil besi beton SNI yang mampu membentuk bangunan kokoh dan tahan lama. Cari tahu juga harga besi beton ulir di Klopmart sebagai bagian dari rencana pembangunan Anda. Semoga informasi ini bisa berguna bagi yang sedang berencana membangun rumah ataupun bangunan. Kunjungi website kami dan cek berbagai daftar merk besi beton SNI yang bisa Anda pilih.

Baca Juga: Mengenal Kode Besi Beton SNI sesuai Badan Standarisasi Nasional

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Lampu & Listrik

Rekomendasi 7 Merk Kabel Listrik Terbaik Di Indonesia

Selengkapnya
6 Cara Membuat Sumur Resapan

Tips & Trik

6 Cara Membuat Sumur Resapan

Selengkapnya
6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Tips & Trik

6 Cara Membuat Biopori Sederhana

Selengkapnya