Cat dan Kimia

7 Rekomendasi Cat Outdoor Terbaik untuk Rumah Anda

Media
03 Sep 2021

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Dalam memilih cat outdoor terbaik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari tiap-tiap produk cat tembok. Misalnya, apakah cat tersebut memiliki keunggulan anti jamur, anti bocor, atau mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan lap saja.

Bagian eksterior rumah membutuhkan perhatian yang lebih ekstra lagi dalam menentukan cat tembok yang tepat. Hal ini dikarenakan bagian luar rumah lebih sering terkena air hujan serta jamur dan perannya sangat penting untuk melindungi interior rumah sehingga Anda perlu mencari cat outdoor yang tepat dan tentunya memiliki fitur-fitur seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

Oleh karena itu, melalui artikel ini Klopmart akan membantu Anda dalam menentukan cat outdoor terbaik. Simak langsung rekomendasi produk cat outdoor di bawah ini.
 

Pilihan Cat Outdoor Terbaik

Berikut ini, ada 7 pilihan cat outdoor berkualitas yang Klopmart rekomendasikan untuk Anda, yaitu:
 

1. Dulux

Dulux merupakan salah satu cat tembok yang sangat populer dan juga sudah terbukti kualitasnya. Salah satu produk andalannya yang dapat digunakan sebagai cat outdoor rumah adalah Dulux Weathershield Powerflexx.

Cat dari Dulux ini mampu melindungi tembok rumah dari air hujan berkat Powerflexx Technology yang ada di dalamnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cat ini untuk memperbaiki bagian tembok yang retak halus.
 

2. Nippon Paint

Pilihan cat tembok lain yang juga sudah teruji kualitasnya adalah cat tembok Nippon Paint. Nippon Paint merupakan produk asal Jepang sehingga kualitas produk-produknya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Untuk cat tembok outdoor, Anda dapat menggunakan Nippon Paint Vinilex yang memiliki keunggulan anti jamur. Selain itu, cat ini juga anti pudar sehingga ketahanannya dijamin awet hingga jangka waktu yang lama.
 

3. Aquaproof

Pilihan cat tembok outdoor selanjutnya yang juga sering digunakan oleh orang-orang untuk mengecat tembok luar rumahnya adalah Aquaproof. Cat Aquaproof sudah terbukti dapat melindungi tembok agar tidak mudah bocor karena terdapat serat polimer di dalam cat ini dan membuat tembok menjadi kedap air.

Baca juga: Aquaproof Vs No Drop: Apa Kelebihan dan Kekurangannya?
 

4. Avian

Salah satu produk Avian yang direkomendasikan untuk digunakan sebagai cat outdoor rumah adalah Avian Lenkote Sunguard. Cat ini menggunakan Nature Guard Technology yang dapat membuat tembok Anda menjadi bebas lumut dan juga jamur.
 

5. Decolith

Cat tembok Decolith merupakan cat tembok yang memiliki keunggulan dari segi ramah lingkungan. Decolith sudah terbukti bebas timbal dan merkuri sehingga aman ketika Anda sedang melakukan pengecatan.
 

6. Kansai Paint

Cat Kansai Paint memiliki keunggulan yang cukup unik dan menarik dibandingkan cat lainnya yaitu bebas nyamuk. Ketika Anda menggunakan cat Kansai Paint Anti-Mosquito, maka nyamuk tidak akan mendekat ke area sekitar rumah.

Meskipun dapat mengusir nyamuk, tapi cat ini sangat aman untuk digunakan dan sudah teruji oleh tim dari Institut Pertanian Bogor. Cat Kansai Paint Anti-Mosquito ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang tidak suka dengan kehadiran nyamuk.
 

7. Danapaint

Anda ingin memilih cat tembok outdoor yang mudah dibersihkan? Cat dari Danapaint Danabrite ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. 

Anda dapat membersihkan seluruh noda yang menempel di tembok dengan menggunakan air sabun dan tentu saja tidak akan ada bekas noda yang tertinggal. Anda juga bisa menggunakan cat ini untuk bagian interior rumah.

Jadi, cat manakah yang akan Anda pilih untuk bagian outdoor rumah? Jika Anda tidak mau ambil pusing, silakan pilih rekomendasi cat outdoor terbaik pertama yaitu Dulux Weathershield Powerflexx yang tersedia langsung di Klopmart.

Baca juga: 5 Cat Tembok Anti Air yang Tahan Cuaca dan Bebas Jamur

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya