10 Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Menawan

Cat kamar tidur 2 warna apa saja yang cocok untuk rumah dan sesuai dengan selera Anda? Apakah Anda saat ini sedang mencari rekomendasi pilihan cat kamar tidur dengan 2 warna?

Kamar tidur menjadi ruangan terpenting yang ada di dalam rumah, di mana Anda dapat beristirahat dan melakukan aktivitas lainnya di dalam sana. Tidak heran apabila kamar tidur harus dibuat nyaman sedemikian mungkin.

Untuk membuat kamar tidur terasa nyaman, maka Anda perlu meletakkan berbagai furnitur yang mendukung. Selain dari furniturnya, Anda pun juga harus memilih warna cat yang sesuai untuk ruangan kamar tidur.

Tahukah Anda apabila masing-masing warna cat memiliki artian psikologis yang berbeda? Misalnya, menurut penelitian, warna biru dapat menjadi pilihan yang cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur karena warnanya yang memiliki kesan relaksasi dan ketenangan.

Supaya Anda dapat memilih warna cat untuk kamar tidur yang tepat dengan perpaduan 2 warna, maka silakan simak artikel dari Klopmart berikut ini. Anda akan melihat berbagai rekomendasi pilihan warna cat kamar tidur 2 warna terbaik.

Rekomendasi Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Menawan

Berikut ini, setidaknya ada 10 rekomendasi cat kamar tidur 2 warna yang sudah disiapkan secara khusus oleh Klopmart hanya untuk Anda.

1. Putih dan Cokelat

Rekomendasi perpaduan cat kamar tidur 2 warna pertama yang dapat menjadi pilihan bagi Anda adalah warna putih dan cokelat. Perpaduan kedua warna ini sudah sering diaplikasikan dalam kamar tidur di perumahan modern masa kini. Anda dapat mencari referensinya melalui rumah dengan gaya Japandi.

Penggunaan warna putih dan cokelat dapat menciptakan efek natural dan menonjolkan kesan sederhana, namun tetap elegan. Anda dapat memadukan perpaduan warna ini dengan furnitur senada.

Untuk pengaplikasian warna cokelat dalam perpaduan warna ini, Anda bisa menggunakan 2 cara. Cara pertama adalah dengan menggunakan cat berwarna cokelat atau cara lainnya yaitu memasang vinyl.

Baca juga: Pilihan Cat yang Bisa Di Lap Untuk Memperindah Rumah

2. Putih dan Biru Muda

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, warna biru termasuk ke dalam rekomendasi warna utama untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Hanya saja, apabila seluruh kamar tidur hanya diaplikasikan dengan warna biru saja tentu akan terlihat monoton.

Cobalah untuk menggunakan perpaduan warna putih dan biru mudah dalam kamar tidur. Kedua warna ini dapat menciptakan kesan kamar tidur yang kalem, tenang, dan manis.

3. Warna Pastel

Pastel dapat menjadi pilihan warna yang cocok untuk kamar tidur. Ada begitu banyak pilihan warna pastel yang dapat dipilih sesuai dengan selera Anda seperti warna pink, lilac, peach, dan masih banyak lagi.

Ketika ingin menggunakan warna pastel, Anda dapat menggunakan 2 kombinasi warna pastel yang berbeda atau menggunakan warna yang sama, namun memiliki level warna yang berbeda. Contohnya, Anda ingin menggunakan warna oranye pastel. Anda dapat mengombinasikan warna tersebut dengan warna oranye yang lebih terang atau lebih gelap. Jadi, dari sinilah perpaduan cat 2 warna tercipta.

Baca juga: Harga Cat Tembok Murah Tapi Bagus dan Berkualitas

4. Putih dan Hitam

Pemilihan warna hitam atau abu-abu gelap sebenarnya tidak direkomendasikan untuk kamar tidur. Menurut penelitian, warna tersebut mirip dengan warna kelabu pada saat hujan tiba sehingga warna ini dapat menurunkan mood dan bahkan meningkatkan depresi.

Meski demikian, tentu sebagian dari Anda ada yang menyukai warna hitam untuk diaplikasikan dalam kamar tidur, bukan? Untuk itu, sebagai solusinya, Anda dapat memadukan warna putih dan hitam. Warna putih dapat memberikan efek yang netral.

5. Putih dan Abu-abu

Pada poin sebelumnya, Anda sudah melihat penjelasan mengenai psikologis dari warna abu-abu gelap yang sangat tidak disarankan untuk diaplikasikan dalam kamar tidur. Namun, jika Anda suka dengan warna abu-abu, cobalah untuk menggunakan warna abu-abu terang dan padukan dengan warna putih.

Perpaduan warna putih dan abu-abu sangat cocok untuk diaplikasikan di dalam kamar tidur dengan konsep minimalis. Kedua warna ini dapat membuat kamar tidur Anda terlihat lebih rapi dan tertata.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Unik dan Menarik

6. Putih dan Hijau

Anda suka dengan warna alam seperti hijau? Rekomendasi perpaduan warna putih dan hijau dapat menjadi pilihan yang cocok bagi Anda.

Warna hijau merepresentasikan warna daun dan alam sehingga dengan pengaplikasian warna ini akan membuat kamar Anda lebih cerah serta hidup. Selain itu, apabila berbicara dari sisi psikologis, warna hijau cenderung dapat memberikan efek ruangan yang lebih sejuk.

7. Pink dan Biru

Warna pink dan biru termasuk ke dalam kombinasi warna yang sangat berlainan atau berseberangan. Keduanya memiliki karakter warna yang sangat bertolak belakang. Meski demikian, kedua warna ini apabila dipadukan dapat menciptakan harmonisasi yang lebih hidup dan tidak membosankan.

Anda dapat mencoba kombinasi warna pink dan biru ini untuk kamar tidur. Kombinasi kedua warna ini juga tentu saja akan lebih cocok untuk diaplikasikan dalam kamar tidur anak-anak agar suasana kamar menjadi lebih cerah.

Baca juga: Ragam Rumus Campuran Warna Cat Tembok

8. Biru dan Jingga

Layaknya semburat warna matahari yang perlahan tenggelam dan digantikan oleh gelapnya malam, kombinasi warna biru dan jingganya dapat menjadi inspirasi cat 2 warna untuk kamar tidur Anda. Perpaduan kedua warna ini dapat memberikan kesan yang hangat, namun juga terang untuk kamar tidur.

Perlu Anda ketahui, perpaduan warna biru dan jingga dapat menjadi paket lengkap untuk kamar tidur. Hal ini dikarenakan warna biru dapat membuat Anda menjadi lebih tenang dan tertidur pulas. Sebaliknya warna jingga akan menyambut Anda ketika terbangun dari tidur lelap dan membuat mood menjadi lebih segar dan semangat untuk menjalani hari yang baru.

9. Putih dan Kuning

Warna putih dan kuning dapat menjadi perpaduan warna yang juga cocok untuk diaplikasikan dalam kamar tidur Anda. Kedua warna ini dapat memberikan efek kamar tidur yang cerah dan cocok bagi Anda yang memiliki karakteristik aktif.

Warna putih dan kuning sebenarnya menjadi pilihan perpaduan cat 2 warna untuk kamar tidur yang cukup sering dipilih oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan warna putih dan kuning sangat mudah untuk dicocokan dengan segala macam furnitur dari warna yang berbeda-beda.

Baca juga: Seperti Inilah Cara Menghilangkan Cat di Tangan dengan Ampuh

10. Burgundy dan Beige

Jarang orang yang mengetahui perpaduan warna elegan antara burgundy dan beige. Kedua warna ini sangat cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur, apalagi jika Anda menempatinya bersama pasangan.

Perpaduan warna burgundy dan beige dapat menciptakan kesan yang romantis dan mewah. Selain itu, kedua warna ini juga dapat membuat kamar tidur Anda memiliki gaya vintage atau klasik.

Dari kesepuluh rekomendasi di atas, mana pilihan warna yang menarik minat dan perhatian Anda. Apa pun pilihannya, jangan lupa untuk memilih cat berkualitas agar kamar tidur Anda nyaman untuk ditempati dalam waktu yang lama.

Jika Anda membutuhkan cat kamar tidur berkualitas, Klopmart menyediakan berbagai produk cat dari merek-merek ternama yang sudah terjamin kualitasnya. Anda dapat langsung mengecek harga cat tembok melalui katalog produk kami. Hubungi Klopmart sekarang juga untuk melakukan pemesanan cat yang dipilih sesuai dengan rekomendasi cat kamar tidur 2 warna yang telah Anda pilih dari informasi di atas.

Sumber:

  • https://www.rumah.com/panduan-properti/cat-kamar-tidur-2-warna-56455
  • https://mamikos.com/info/rekomendasi-cat-kamar-tidur-perpaduan-dua-warna-gnr/
  • https://health.grid.id/read/352682263/kenali-warna-kamar-tidur-terbaik-dan-terburuk-agar-tidur-berkualitas?page=all

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
30 Sep 2022

Related Article