Tips dan Cara Supaya Air Shower Kencang dan Kuat

Bagi yang merasa jika showernya tidak menghasilkan air dengan tekanan cukup, maka cara supaya air shower kencang dan kuat di bawah ini akan bisa membantu Anda. Mandi menggunakan shower yang menghasilkan tekanan dengan kencang akan bisa membantu untuk melepaskan rasa lelah dan kembali menyegarkan diri. Sangat mengecewakan jika kita mendapati shower mengeluarkan air dengan pelan. Jika ini adalah masalah yang Anda hadapi, maka beberapa tips dan cara di bawah ini akan bisa membantu.

Cara Supaya Air Shower Kencang dan Kuat

Shower yang low pressure bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah terhambatnya sistem pengairan di rumah. Mungkin ada beberapa masalah pada mesin bor pengangkut air ataupun sistem PAM di rumah Anda. Memastikan hal ini terlebih dahulu akan sangat membantu. Penyebab lainnya bisa datang dari kondisi peralatan shower Anda. Tips dan cara di bawah ini akan sangat berkaitan dengan hal ini, maka pastikan untuk memerhatikannya dengan saksama.

1. Bersihkan Kepala Shower

Bagian kepala shower dapat tersumbat oleh sedimen serta endapan kapur dan mineral yang datang dari sistem plumbing rumah. Jika ini terjadi, Anda akan mendapati aliran air melambat. Untuk mengatasinya, buka tutup kepala pancuran dan bersihkan endapan dari dalam. Jika kepala pancuran memiliki filter, lepaskan dan bersihkan juga. Gunakan sikat gigi atau sejenisnya untuk memudahkan kegiatan ini.

Baca Juga: Bersihkan Shower Anda

2. Periksa Apakah Kerusakan Pada Selang

Perbaikan cepat yang bisa Anda coba adalah memeriksa apakah terjadi sebuah kerusakan pada bagian selang. Jika shower Anda memiliki selang yang fleksibel, pastikan tidak ada kerutan di dalamnya yang mencegah aliran air, pastikan juga tidak ada bagian selang yang terpelintir.

3. Cek Flow Restrictor Di Shower Anda

Beberapa jenis shower menggunakan flow restrictor untuk bisa menahan laju air untuk bisa menghemat air yang digunakan. Alat ini sebenarnya sangat bagus untuk menjaga tagihan air Anda, namun pada beberapa rumah alat ini malah menciptakan tekanan air yang sangat kecil pada shower. Untuk melepaskannya, periksa pada sambungan antara selang dan kepala shower. Di sana akan ada sebuah plastik yang merupakan flow restrictor. Cukup angkat dan periksa kembali tekanan air dari shower Anda.

4. Periksa Kebocoran

Jika ada masalah kebocoran pada pipa, tentu akan mengurangi jumlah air yang dialirkan menuju shower Anda. Selain itu, kebocoran air juga dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan pada rumah. Maka akan sangat penting untuk menemukannya dengan cepat dan memperbaikinya. Untuk perbaikan sementara, Anda bisa menggunakan dempul epoksi untuk menutup lokasi kebocoran ini sebelum melakukan perbaikan besar yang memerlukan keahlian profesional.

5. Mengganti Unit Shower

Bisa saja peralatan yang sekarang Anda gunakan sudah mulai usang dan tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik. Menggantinya dengan versi yang lebih terupdate bisa menjadi solusinya. Bahkan ada yang namanya low-pressure shower head. Peralatan ini akan bisa mengubah air yang mengalir dengan tekanan rendah menjadi tekanan tinggi, sehingga kegiatan mandi Anda bisa menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Rekomendasi Merk Shower Kamar Mandi

Semoga informasi, tips, dan cara-cara di atas bisa mengembalikan kondisi shower seperti sediakala. Silakan cek berbagai macam harga shower yang tersedia di Klopmart. Semuanya memiliki kualitas yang baik dengan harga yang bersaing. Mungkin ada yang bisa membantu Anda sebagai cara supaya air shower kencang kembali.

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya