10 Cara Menghias Dinding Kamar dengan Kertas Kado

Cara menghias dinding kamar dengan kertas kado adalah cara yang paling sering dilakukan anak-anak untuk memperindah kamarnya. Tidak hanya karena bahannya yang mudah di dapat, kertas kado juga cara menghias dinding kamar yang paling mudah daripada cara lainnya. 

Kertas kado memiliki berbagai macam pola yang menarik perhatian anak-anak. Hal menarik inilah yang ingin dilihat si kecil pada dinding kamar mereka. Namun, kebanyakannya hasil hiasan dari kertas kado yang mereka buat tidak berhasil menghias kamar mereka atau sesuai ekspektasi mereka.

Apabila Anda merasa cara menghias dinding kamar dengan kertas kado yang dilakukan anak Anda tidak terlalu terarah, Klopmart punya jawabannya!

Klopmart akan membagikan cara menarik yang bisa Anda lakukan untuk menghias dinding kamar dengan kertas kado. Karena cara yang kami berikan tidak hanya akan memuaskan hati si kecil, namun juga hati Anda! Jadi, pastikan membaca artikel ini hingga akhir untuk tahu setiap caranya!

Bagaimana Cara Menghias Dinding Kamar dengan Kertas Kado?

Ada banyak cara untuk menghias dinding kamar dengan kertas kado. Berikut adalah cara-cara yang harus Anda ketahui!

1. Menggunakan Kertas Kado sebagai Wallpaper Kamar

Cara paling mudah dilakukan dengan menggunakan kertas kado adalah menjadikan kertas kado sebagai wallpaper kamar. Cara ini mengharuskan Anda untuk menggunakan utuh satu gulungan kertas kado karena Anda harus menutup keseluruhan dinding dengan kertas tersebut. 

Sebelum memasangnya di dinding, pastikan Anda memilih kertas kado dengan pola yang sesuai dengan keinginan. Gunakan pola menarik seperti gambar yang berwarna-warni untuk menarik perhatian si kecil. Selain itu, menggunakan pola yang lebih sederhana bisa digunakan untuk desain yang tidak terlalu ramai. 

Saat Anda menggunakan kertas kado untuk wallpaper kamar, jangan membeli kertas kado dengan jumlah yang kecil. Mengingat bahwa kertas kado tersebut harus menutupi seluruh area dinding kamar, pastikan jangan sampai Anda kehabisan kertas kado dengan pola serupa. 

2. Menghias Pigura Dinding dengan Kertas Kado

Apabila Anda tidak ingin keseluruhan dinding kamar tertutup kertas kado. Masih ada opsi lain untuk menghias dinding Anda dengan menggunakan kertas kado, seperti menghias pigura dinding. 

Gunakan pigura dinding yang Anda punya di rumah. Bahkan jika Anda tidak memilikinya, pigura dinding bisa dibuat sendiri dari kardus. Anda tidak memerlukan pigura baru untuk menghias dinding kamar. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

3. Membuat Hiasan Bunga dari Kertas Kado

Selain pigura dinding, Anda bisa mengajak si kecil untuk meningkatkan kreativitas mereka dalam menghias. Salah satunya seperti membuat hiasan bunga dari kertas kado. 

Kertas kado yang Anda pilih bisa dibentuk dalam bentuk 2D atau membuatnya dalam bentuk 3D. Cara ini akan lebih mudah bila Anda membeli kertas kado dengan pola bunga yang sudah ada sebelumnya. Anda hanya perlu mengikuti pola dan mengguntingnya.

4. Membuat Dekorasi Dinding Collage dari Kertas Kado

Memilih beberapa motif berbeda dari kertas kado dapat membuat hiasan dinding Anda menarik. Buatlah desain collage pada dinding kamar dengan menggunakan kertas kado. Desain collage ini akan berfokus pada motif kertas kado yang Anda pilih untuk membentuk sesuatu. Anda bisa menggunakan desain seperti pada seni doodle.

5. Hiasan Model Tirai dari Kertas Kado

Hiasan model tirai ini kebanyakan akan digunakan oleh anak-anak perempuan. Apakah Anda familier dengan hiasan dinding seperti backdrop untuk acara ulang tahun? Buatlah backdrop ini dalam bentuk tirai. 

Buatlah bentuk menarik dari kertas kado menjadi beberapa untaian. Kemudian, rapikan untaian kertas kado itu menjadi seperti tirai yang bisa Anda pasang di dinding kamar. 

6. Melapisi Plafon pada Kamar 

Meskipun secara literal bukan dinding kamar yang dimaksud, plafon adalah hal paling sering dilihat di kamar ketika siapa pun tidur. Secara tidak langsung menghiasi langit-langit kamar ini bisa memberikan penampilan menarik pada kamar Anda atau si kecil. 

Anda bisa menghias plafon kamar dengan keseluruhan atau menghiasnya dengan bentuk-bentuk tertentu saja. Keseluruhan atau tidak pastikan Anda harus berhati-hati ketika memasangnya.

Baca juga: 6 Cat Kamar Mandi Minimalis yang Terlihat Bersih dan Estetik

7. Membuat Origami dari Kertas Kado

Anda tentu sudah familier dengan origami, bukan? Membuat Origami dari kertas kado juga bisa menjadi opsi untuk menghias dinding kamar Anda. Sebaiknya apabila hiasan berfokus pada dinding kamar, buatlah origami yang tidak terlalu memakan banyak ruang. Seperti origami kipas berbentuk bulat. Anda bisa membuatnya dalam berbagai ukuran untuk membuatnya menarik.

8. Membuat Bentuk Hati dalam Bentuk 3D

Selain origami, Anda bisa membuat bentuk hati atau love dalam bentuk 3D. Berbeda dengan bentuk 2D, Anda bisa mencampurkan dua motif atau dua warna untuk membuat hiasan hati 3D ini.

9. Hiasan Kupu-Kupu dari Kertas Kado

Ide lain untuk memperindah dinding kamar Anda adalah dengan membuat hiasan dinding berupa kupu-kupu. Buatlah kupu-kupu dari kertas kado dalam jumlah banyak sehingga bisa diatur sedemikian rupa layaknya kupu-kupu pada museum hewan.  

Kombinasikan warna dan motif yang Anda punya dengan kertas kado. Buatlah dalam berbagai bentuk agar penataan lebih menarik.

10. Menghias Dinding Kamar dengan Bantuan Media Lain

Saatnya untuk mengeluarkan sisi seni Anda tidak hanya sisi kreatif. Perbedaannya adalah gunakan media seperti cat untuk dikombinasikan dengan kertas kado Anda. 

Anda bisa menggunakan cat dinding untuk kualitas terbaik pada hasil karya Anda seperti cat nippon paint. Cat nippon paint menghadirkan berbagai macam warna yang bisa Anda pilih untuk dikombinasikan dengan kertas kado Anda. Untuk melihat berbagai macam warna dan harga cat nippon paint, Anda bisa melihat pada website kami.

Anda boleh melakukan tumpang tindih antara media kertas kado dan cat untuk menciptakan seni pada dinding Anda. Namun, cara ini dinilai sangat menantang dan harus dipersiapkan matang. Bisa saja, hasilnya tidak sesuai yang Anda ekspektasikan. Pastikan untuk mempersiapkan desainnya sebelum mengeksekusi.

Berbicara mengenai cat, Anda membutuhkan kualitas terbaik untuk cara terakhir yang kami sarankan. Pastikan untuk menemukan warna cat yang tepat. Anda bisa membeli cat dan memilih berbagai macam warna yang bagus dengan merk berkualitas di Klopmart! Segera hubungi kami untuk mengetahui produk dan informasi lebih lanjut di sini! Jadi, jangan lupa untuk menggunakan kesepuluh cara menghias dinding kamar dengan kertas kado di atas, ya!

Sumber : 


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
23 Nov 2022

Related Article