7 Cara Mengatasi Maling pada Malam Hari

Mengetahui berbagai cara mengatasi maling pada malam hari memang diperlukan untuk Anda. Apalagi seiring berjalannya waktu, maling juga semakin pintar. Namun dengan mengikuti beberapa cara yang diberikan Klopmart di bawah ini, Anda bisa meminimalisir tingkat ancaman kasus kemalingan di rumah sendiri.
 

Cara Mengatasi Maling pada Malam Hari

Total ada tujuh cara untuk mengatasi maling pada malam hari ini. Masing-masing cara yang diberikan dapat Anda lakukan untuk semakin memberikan proteksi maksimal bagi keluarga dan keberadaan harta benda.
 

1. Pintu Garasi Harus Selalu Tertutup

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah pintu garasi harus selalu tertutup. Jangan sampai ketika pintu garasi sedang tidak digunakan, malah tetap dibuka begitu saja tanpa adanya pengawasan. Sudah pasti kondisi itu sangat berbahaya untuk rumah Anda. 
 

2. Kenali Tetangga Sekitar

Kewajiban untuk bersosialisasi tidak hanya untuk menambah pertemanan saja. Khususnya untuk di lingkungan rumah. Ada keuntungan lainnya ketika Anda dan keluarga mengenali tetangga sekitar, yakni mengetahui siapa saja warga di sana.

Selain itu, jika memang ada masalah lain, Anda bisa langsung meminta bantuan kepada mereka karena sudah kenal terlebih dulu. Rasa saling menjaga dan mengawasi rumah tetangga dapat terpenuhi dengan melakukan sosialisasi sejak dini.

Baca juga: Kunci Pintu Digital untuk Keamanan Properti Anda
 

3. Jangan Berikan Tempat Bersembunyi

Sebaiknya Anda jangan memberikan ada tempat bersembunyi di halaman rumah atau depan rumah. Contohnya seperti pohon atau semak-semak dengan ukuran besar. Jaga tanaman tetap terawat agar tidak menjadi tempat persembunyian pencuri. 
 

4. Pasang CCTV dan Alarm

Ingin mendapatkan tingkat keamanan lebih tinggi? Maka Anda dapat memasang CCTV dan alarm. Kedua sistem keamanan untuk rumah ini berguna untuk melihat lebih jelas sisi luar rumah Anda. 

Alarm dan CCTV yang sudah canggih mampu mendeteksi gerakan dan getaran. Pemantauannya pun bisa dilakukan dengan smartphone juga. Dengan kemajuan zaman, maka sudah banyak alarm dan CCTV dengan harga yang dapat disesuaikan dengan anggaran Anda. 
 

5. Tutup Gorden

Ya, menutup gorden ketika malam hari sangat penting untuk dilakukan. Mengapa demikian? Ketika lampu ruangan dinyalakan namun gorden tetap dibuka, maka Anda semakin sulit untuk melihat ke arah luar. Sebaiknya, orang yang berada di luar rumah malah sangat mudah melihat keadaan di dalam. Jadi, tutup gorden setiap mendekati waktu malam.

Baca juga: Merk Brankas Terbaik untuk Keamanan Barang Anda
 

6. Mengajarkan Keluarga Tentang Bahaya Orang Tak Dikenal

Anda juga perlu mengajarkan setiap anggota keluarga tentang bahaya orang tak dikenal. Modus pencurian saat ini sudah semakin canggih, bahkan mampu memanipulasi dengan lebih mudah. Itulah mengapa jangan sampai ada anggota keluarga yang membiarkan orang asing masuk ke rumah tanpa ada tujuan yang jelas. 

Bahkan, jangan langsung percaya juga walaupun orang asing tersebut mengatakan ditugaskan dari pihak seperti PLN atau lembaga lainnya karena bisa saja mereka berbohong.
 

7. Cek Kunci Pintu Setiap Waktu

Cara terakhir yang patut dilakukan tiap malam adalah mengecek kunci pintu setiap waktu. Dimulai dari pintu yang langsung menuju ke dalam rumah hingga gerbang. Untuk pintu gerbang, Anda wajib menggunakan gembok berkualitas yang mampu memberikan tingkat keamanan tinggi dan sangat sulit untuk dibobol.

Produk gembok yang direkomendasikan Klopmart hanya untuk Anda adalah Sherlock Gembok Anti Cut. Dengan teknologi yang dimiliki, keamanan rumah Anda semakin terjaga setiap waktunya. Melalui informasi cara mengatasi maling pada malam hari yang telah diberikan, cek produk gembok Sherlock di Klopmart sekarang juga. 

Baca juga: Merek Gembok yang Berkualitas untuk Keamanan Anda


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
05 Mei 2021

Related Article