Cara Membasmi Kutu Busuk yang Ampuh dan Dijamin Tak Kembali Lagi

Kutu busuk atau tungau memang menjadi salah satu hewan yang paling sering ditemui bersarang di kasur, sofa, atau bahkan bantal. Kutu busuk berukuran cukup kecil sehingga tidak mudah terlihat oleh mata. Meskipun ukurannya cukup kecil tapi kutu busuk bisa sangat mengganggu karena dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit.

Jika Anda sering mengalami rasa gatal atau bahkan alergi setelah tidur di kasur atau sofa, besar kemungkinannya jika terdapat kutu busuk di sana. Nah, jika Anda ingin terbebas dari gangguan hewan tersebut, berikut ini cara membasmi kutu busuk yang mudah dilakukan.

Cuka

Jika membicarakan cuka mungkin yang ada di benak banyak orang yaitu salah satu bahan yang digunakan untuk membuat acar. Padahal cuka juga bisa diandalkan untuk membasmi kutu busuk yang berada di kasur. Sebelum digunakan untuk membasmi kutu busuk, sebaiknya persiapkan dahulu bahan yang diperlukan yaitu cuka dan botol semprot.

Masukkan cuka secukupnya ke dalam botol semprot. Setelah itu semprotkan cairan cuka tersebut ke sarang kutu busuk yang ada di kasur. Cuka akan membuat kutu dan telurnya cepat mati. Setelah itu jangan lupa untuk menjemur kasur karena bekas cuka bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Air Garam

Campuran air dan garam juga bisa menjadi cara membasmi kutu busuk yang cukup ampuh. Garam memiliki sifat anti bakteri yang ternyata tidak disukai oleh kutu busuk. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu melarutkan garam dengan air dan masukkan ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan larutan tersebut di tempat kutu busuk bersarang yang ada di kasur.

Selama beberapa saat kutu busuk dan telurnya akan mati karena larutan tersebut. Namun, jangan lupa untuk tetap menjemur kasur untuk mengeringkan bekas campuran air garam tersebut dan menghilangkan bau yang tidak sedap dari kutu busuk.

Kulit Durian

Setelah makan buah durian, sebaiknya jangan buang dahulu kulitnya. Pasalnya kulit durian bisa sangat berguna untuk membasmi kutu busuk. Kumpulkan kulit durian dan letakkan di area tempat kutu busuk bertelur. Aroma kulit durian yang kuat akan membuat kutu busuk mati dan tidak akan kembali lagi.

Sayangnya cara yang satu ini juga akan membuat kasur Anda juga memiliki aroma durian yang kuat. Jika Anda terganggu dengan aroma tersebut, segera jemur kasur di bawah matahari hingga aroma duriannya menghilang.

Lilin

Lilin pastinya menjadi salah satu barang yang pasti ada di setiap rumah. Lilin sangat berguna saat terjadi lampu mati. Akan tetapi, benda yang satu ini menyimpang kegunaan lain yaitu sebagai pembasmi kutu busuk. Anda hanya perlu menyalakan lilin dan meneteskan cairan lilin yang meleleh ke atas kasur khususnya di tempat kutu busuk berada. Teteskan lilin secara merata sehingga kutu busuk bisa mati karena terkena cairan lilin tersebut. Setelah itu, jangan lupa membersihkan kasur dari sisa-sisa lilin agar kasur tetap nyaman seperti sebelumnya.

Silica Gel

Selain menggunakan bahan alami seperti bahan-bahan yang disebutkan di atas, mengusir kutu busuk juga bisa menggunakan silica gel. Bahan yang biasanya digunakan untuk menyerap kelembaban dan menjaga benda tetap kering ini rupanya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu busuk dari kasur ataupun sofa.

Cara membasmi kutu busuk dengan silica gel juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan silica gel secukupnya dan menaburkannya di area kasur. Kutu busuk dan telurnya yang ada di kasur akan mati saat terkena silica gel. Setelah itu, jangan lupa bersihkan kasur dan jemur di bawah matahari agar bekas silica gel bisa segera hilang.

Kutu busuk yang bersarang di kasur memang bisa sangat mengganggu karena hewan tersebut bisa membuat kulit gatal dan menimbulkan alergi. Jika kasur Anda terdapat hewan tersebut, segera lakukan cara-cara di atas. Namun, bila ingin meningkatkan proteksi agar terhindar dari tungau yang mengganggu, silahkan belanja online gratis ongkir di Klopmart! Klopmart menawarkan peralatan rumah dan material dari berbagai toko bangunan


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
21 Feb 2020

Related Article