3 Cara Menambal Tangki Mobil Bocor dengan Lem Besi, Dijamin Kuat!

Cara menambal tangki mobil bocor dengan lem besi sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah asalkan Anda tahu bagian yang mengalami masalah. Selain itu Anda juga harus tahu cara lainnya yang juga dapat membantu dengan peralatan mudah didapatkan.

Masalah tangki mobil bocor memang tidak ingin dirasakan oleh siapa pun. Jika masalah ini menimpa Anda, sebaiknya jangan mendiamkan terlalu lama. Masalah kebocoran ini dapat mengganggu sistem kerja mobil. 


Bagi yang belum tahu, masalah ini terjadi karena tangki sudah berkarat. Dengan begitu tingkat ketahanannya akan menurun dan akhirnya menjadi bocor. Ingin tahu apa saja cara menambal tangki mobil bocor, termasuk menggunakan lem besi? Ikuti penjelasannya di bawah ini.

1. Menggunakan Sabun Batang

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan sabun batang. Pasti Anda memiliki sabun batang di rumah. Jika memang tidak memilikinya, Anda dapat membeli di toko terdekat. 

Penggunaan sabun batang untuk menambal tangki mobil bocor dengan cara dipotong kecil. Kemudian Anda dapat menempelkan langsung ke bagian tangki yang bocor. Dengan cara ini maka bocor akan segera berhenti.

Memang cara ini terhitung cepat tapi hasil yang diberikan tidak bisa bertahan secara lama. Kalau memang tangki mobil sudah tidak bisa diperbaiki dengan sabun batang, sebaiknya coba cara berikutnya ini.

2. Menggunakan Lem Alteco + Bedak Bayi

Anda dapat menggunakan kombinasi lem alteco dan bedak bayi juga untuk menambal tangki ban bocor. Sebelum menambal tangki bocor, sebaiknya pastikan permukaannya benar-benar bersih dari debu dan bensin.

Jika sudah benar-benar bersih, teteskan lem alteco ke bagian tangki yang bocor. Selanjutnya taburi dengan bedak bayi. Pastikan pengaplikasian lem alteco dan bedak bayi sudah merata lalu tunggu sekitar 15 menit. Anda harus menunggu hingga lem sudah pasti keras dan kering. Dengan kombinasi keduanya, maka masalah tangki mobil bocor dapat terselesaikan dengan baik dan cepat. 

3. Menggunakan Lem Besi

Sekarang mari membahas cara menambal tangki mobil bocor dengan lem besi. Dari kedua cara di atas, bisa dipastikan bahwa penggunaan lem besi memberikan hasil paling kuat.

Untuk penggunaannya, Anda harus membersihkan bagian tangki mobil yang bocor dari debu dan besi. Jika sudah benar-benar bersih, oleskan lem besi secara merata pada area tangki yang bocor. Anda harus menunggu cukup lama, yakni 1-2 jam, untuk memastikan bahwa lem besi tersebut sudah mengeras dan menjaga tangki mobil dari masalah kebocoran.

Memang, tangki bensin menawarkan tingkat ketahanan lebih baik dan kuat dibandingkan sabun atau lem alteco dan bedak bayi. Oleh karena itu, jika mobil Anda memang mengalami masalah kebocoran tangki, sebaiknya gunakan lem besi saja.

Perlu diketahui bahwa lem besi lebih cocok untuk masalah kebocoran tangki mobil karena terbukti tahan panas dan tekanan. Kemampuan inilah yang membuat lem besi wajib Anda gunakan untuk menambal tangki ban bocor untuk sementara.

Anda tertarik untuk membeli lem besi? Tidak perlu bingung untuk mencari produk lem besi secara online. Klopmart telah hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. Terdapat merek lem besi berkualitas yang disediakan untuk membantu Anda mengatasi masalah ini. Tentunya kualitas dan harga yang diberikan pasti terbaik di pasaran. 

Ingin mendapatkan lem besi yang Anda butuhkan? Dengan informasi cara menambal tangki bocor mobil dengan lem besi, ketahui produk lem besi terbaik bersama Klopmart sekarang juga.


Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya