Apakah Harga Lem Fox Kuning Lebih Mahal dari Warna Putih?

Lem Fox memang sangat populer dari banyaknya merek lem di Indonesia. Lem Fox sendiri memiliki jenis yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Hal yang mencolok dari lem Fox yang bisa Anda lihat adalah warna lemnya. Lem Fox memiliki warna kuning dan juga warna putih.

Masing-masing warna lem Fox memiliki kegunaan yang berbeda berdasarkan kebutuhannya. Kadang, ada yang beranggapan lem Fox kuning lebih mahal daripada lem Fox warna putih. Apakah itu benar? Sebelum mencari tahu, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu masing-masing kegunaan dari lem Fox warna kuning dan lem Fox warna putih. Simaklah ulasan berikut ini!

Kegunaan Lem Fox Warna Kuning

Biasanya, lem Fox berwarna kuning adalah jenis lem kayu. Untuk penggunaannya sendiri, lem Fox berwarna kuning memang biasa ditempelkan ke berbagai media, seperti kayu hingga kulit. Lem Fox kuning tidak digunakan untuk media berbahan dasar kertas. Pasalnya, kertas terlalu tipis sehingga tidak cocok direkatkan dengan lem kayu yang memiliki karakteristik terlalu basah dan berat.

Selain itu, lem kayu memiliki daya rekat yang kuat. Daya rekat tersebut mampu menyerap dengan mudah pada permukaan media yang digunakan. Contohnya, lem Fox kuning yang dioleskan di permukaan kayu mampu menyerap dengan mudah daya rekatnya pada pori-pori kayu. Hasilnya, daya rekatnya menjadi semakin kuat dan mampu bertahan lama. Meskipun demikian, Anda harus menunggu olesan lem tersebut dalam waktu yang agak lama agar bisa mengering dengan sempurna.

Kegunaan Lem Fox Warna Putih

Di sisi lain, varian lem Fox warna putih biasanya digunakan pada kebutuhan yang lebih ringan dan sederhana. Meskipun begitu, ada juga lem Fox warna putih yang digunakan sebagai lem kayu. Biasanya, lem Fox putih digunakan untuk merekatkan barang-barang, seperti kertas, kayu ringan, hingga kain.

Anda bisa menemukan banyak kegiatan sehari-hari dengan menggunakan lem Fox warna putih ini. Sebagai contoh, dalam penjilidan di tempat fotokopi hingga sebagai campuran plamir untuk dinding. Lebih lanjut lagi, kegunaan lem Fox warna putih sebagai campuran plamir untuk dinding juga memiliki cara sendiri dalam pembuatannya. Anda harus mencampurkannya dengan semen putih terlebih dahulu.

Mana yang Lebih Mahal?

Sekarang, Anda sudah mengetahui masing-masing kegunaan dari lem Fox warna kuning dan lem Fox warna putih. Anda bisa memperkirakan sendiri berapa biaya yang harus dikeluarkan lebih banyak untuk pembelian lem Fox warna kuning dan lem Fox warna putih. Sudah jelas jika dilihat dari kegunaannya yang lebih kompleks, harga lem Fox kuning lebih tinggi atau mahal daripada lem Fox putih.

Anda bisa mengecek sendiri secara langsung harga 1 kilogram lem Fox kuning di Klopmart. Harga yang ditawarkan sebesar Rp60.000 per kilogramnya. Dengan jumlah sebanyak itu, satu kilogram lem Fox kuning bahkan masih kurang jika digunakan untuk kegiatan yang lebih masif seperti renovasi rumah.

Sementara itu, jika Anda membandingkan lem Fox kuning dengan lem Fox putih memiliki perbandingan yang signifikan. Berdasarkan harga yang ada di Klopmart, Harga lem Fox berwarna putih per kilogramnya hanya dibanderol Rp25.000 saja. Hal ini berarti harga lem Fox kuning lebih mahal lebih dari dua kali lipat dibandingkan lem Fox putih. Hal ini bisa dimaklumi karena kegunaan lem Fox putih memang tidak sekompleks lem Fox kuning.

 

Oleh karena itu, Anda harus menentukan terlebih dahulu lem yang mana yang cocok dan Anda perlukan untuk kegiatan Anda. Jika tidak, Anda pasti akan dirugikan bila membeli lem yang tidak cocok. Itulah alasan kenapa lem Fox warna kuning lebih mahal daripada lem Fox berwarna putih. Semoga dengan mengetahui hal tersebut, Anda bisa menghitung-hitung keperluan Anda. Selamat mencoba!

Media

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Besi Bangunan

4 Cara Agar Besi Tidak Berkarat yang Jarang Diketahui

Selengkapnya
7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Tips & Trik

7 Cara Cuci Karpet Bulu Rasfur yang Benar Agar Lebih Awet

Selengkapnya
6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Tips & Trik

6 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Sofa secara Praktis dan Hasil Kinclong

Selengkapnya