Cat dan Kimia

7 Inspirasi Warna Dekorasi Pernikahan, Tentukan Pilihanmu!

Media
22 Jun 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Sebagai momen sakral yang hanya terjadi sekali seumur hidup, setiap orang pasti ingin acara pernikahan mereka berlangsung penuh kesan. Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya adalah dengan memilih tema yang tepat dan sesuai dengan keinginan.


Setelah memilih tema, jangan lupa juga untuk memilih warna dekorasi pernikahan yang bagus untuk mendukung suasana sepanjang acara.

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa putih adalah warna dekorasi pernikahan ideal. Tapi itu sudah terlalu biasa dan klasik. Anda bisa bereksperimen dengan menggunakan banyak warna lain dan memadukannya.

Apa Warna Dekorasi Pernikahan yang Bagus?

Kalau masih bingung dengan pilihannya, Berikut ini 7 rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk simak!

1. Emerald, Krem dan Emas

Perpaduan ketiga warna ini akan memunculkan kesan seakan-akan acara pernikahan Anda berlangsung di sebuah lapangan di pedesaan menjelang matahari terbenam.

Warna emerald dan krem yang cenderung lembut akan saling melengkapi. Sementara warna emas menonjol sendiri dengan efek mewah yang dibawanya.

Perpaduan warna ini cocok untuk Anda yang berencana mengadakan acara pernikahan outdoor di siang hari.

Baca juga: Ide Dekorasi Photobooth untuk Acara Penting, No 2 Paling Bagus!

2. Navy, Kuning dan Biru

Navy, Kuning dan Biru

Saat ini banyak orang yang lebih suka mengadakan pernikahannya secara outdoor dengan venue alam terbuka. Jika Anda berencana melaksanakan acara sakral ini di tepi pantai, tidak ada warna tema yang lebih sempurna untuk melengkapinya selain navy, kuning dan biru. Perpaduan warna dekorasi pernikahan terbaik ini akan tampak menarik karena mewakili warna-warna dari alam di sekelilingnya.

3. Lavender dan Lilac

Lavender dan Lilac

Warna ungu yang terlalu terang mungkin bukan pilihan warna dekorasi pernikahan terbaik. Tapi jika Anda tetap menginginkan nuansanya, pilihlah gradasi yang lebih soft yakni lavender dan lilac.

Lebih dari sekadar ungu saja, lavender menawarkan kesan yang lembut sementara lilac memberikan sentuhan yang lebih fresh. Memadukan keduanya akan membuat nuansa pernikahan Anda semakin menarik karena Anda tidak harus berpatokan dengan satu warna saja.

4. Dusty Blue dan Merah Gelap

Dusty Blue dan Merah Gelap

Banyak orang berpikir bahwa perpaduan warna dusty blue dengan merah gelap hanya cocok digunakan untuk acara pernikahan di musim gugur. Padahal skemanya juga bisa Anda gunakan untuk acara pernikahan di negara tropis seperti Indonesia.

Ada kesan menarik yang berbeda dari perpaduan kedua warna ini. Tak hanya itu, menggabungkan dusty blue dengan merah gelap akan membuat resepsi pernikahan Anda tampil mewah dan mengesankan.

Baca juga: 15 Desain Lampu Hias, Cocok untuk Acara Nonton Bareng Keluarga dan Ruang Tamu

5. Hitam, Putih dan Emas

Hitam, Putih dan Emas

Jika tetap ingin memasukkan nuansa putih di acara pernikahan, jangan hanya menggunakan satu warna saja. Hitam, putih dengan tambahan aksen emas adalah warna dekorasi pernikahan terbaik yang meski klasik, tapi tetap menarik untuk digunakan saat ini.

Di antara warna putih dan hitam yang terkesan monokromatik, tambahkan ‘percikan’ dengan warna emas agar suasana terasa lebih mewah.

6. Warna Merah dan Emas

Warna Merah dan Emas

Warna merah dan emas memiliki makna khusus yang sering kali dihubungkan dengan keberuntungan, kemakmuran, dan perekonomian yang baik.

Itulah sebabnya, kombinasi warna merah dan emas dalam acara pernikahan adalah pilihan yang umum karena keduanya melambangkan berbagai nilai positif, termasuk keberuntungan, cinta, kemakmuran, dan kebahagiaan. Selain itu, perpaduan warna ini sering terlihat mewah dan elegan, menjadikannya pilihan yang populer untuk dekorasi pernikahan, baju pengantin, hiasan meja, dan banyak elemen lainnya dalam upacara pernikahan.

Namun, perlu diingat bahwa makna dan simbolisme warna dapat bervariasi antar budaya. Oleh karena itu, penting untuk memahami konteks budaya dan tradisi tertentu ketika menginterpretasikan penggunaan warna dalam suatu acara.

7. Berbagai Gradasi Biru

Berbagai Gradasi Biru

Perpaduan antara beragam gradasi warna biru akan menciptakan kesan adem. Anda bisa memadukan beberapa warna pastel di seluruh venue pernikahan. Karena bunga warna biru sangat terbatas, Anda bisa memaksimalkan dekorasi biru dengan menggunakan aksesoris lain yang tak kalah menarik.

Baca juga: Apa Itu Atap Go Green? Kenali 9 Kelebihannya

Kesimpulan

Itulah beberapa pilihan perpaduan dekorasi pernikahan yang bagus untuk referensi Anda. Dari berbagai inspirasi warna dokorasi pernikahan di atas, Anda juga dapat menambahkan warna hijau untuk menunjukkan bahwa pernikahan yang Anda selenggarakan berkonsep "go green" atau ramah lingkungan.


Selain mempersiapkan acara pernikahan, jangan lupa juga mempersiapkan hunian yang akan Anda tinggali bersama pasangan. Jika Anda berencana membangun rumah sendiri, beragam perlengkapan konstruksi, listrik hingga pipa bisa ditemukan di Klopmart.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya