6 Ukuran Tangki Air Penguin, Mana yang Cocok dengan Anda?

Ukuran tangki air Penguin hadir dalam beberapa liter. Ada yang berukuran kecil, sedang, hingga besar. Ukuran tangki air Penguin yang kecil adalah 520 liter dan yang besar adalah 2000 liter. Pemilihan ukuran tangki air ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin membeli tangki air Penguin, berikut cara cek ukuran yang Anda butuhkan dan pilihan tangki airnya.

Menentukan kapasitas kebutuhan air harian

Sebelum Anda memilih tangki air, terlebih dulu tentukan berapa kapasitas yang dibutuhkan. Caranya, hitung dengan rumus ini:

Penggunaan X Banyak Pengguna = Kapasitas

Penggunaan adalah jumlah air bersih per satu hari yang dibutuhkan. Kemudian, banyak pengguna adalah jumlah orang yang ada di satu rumah tersebut. Hasil perkalian ini menghasilkan kapasitas air harian. Misalnya saja:

250 liter X 4 = 1000 liter

Pilihan ukuran tangka air Penguin

  1. Ukuran 520 liter

Ukuran tangki air Penguin yang pertama adalah 520 liter. Ini merupakan ukuran tangki air Penguin yang kecil. Ditujukan untuk penggunaan sehari-hari yang tidak terlalu banyak menghabiskan air. Tangki air Penguin ukuran ini hadir dalam warna oranye. Di luar sana, tangki air Penguin dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp1.125.000.

  1. Ukuran 650 liter

Ukuran tangki air Penguin yang kedua adalah dengan kapasitas 650 liter. Ini adalah tipe tangki air Penguin TB 70. Sama dengan ukuran yang sebelumnya, warna tangki air ini adalah oranye. Bentuknya tabung besar dengan penutup hitam di atasnya. Harga tangki air Penguin ukuran ini mulai dari Rp1.275.000 saja.

  1. Ukuran 800 liter

Untuk penggunaan sehari-hari yang membutuhkan banyak kapasitas air, Anda bisa menggunakan tangka air Penguin dengan ukuran 800 liter. Ini adalah tangki air dari Penguin dengan tipe 80. Berbeda dengan dua ukuran tangki Penguin yang sudah disebutkan sebelumnya, tangki air ukuran ini memiliki bentuk tabung yang sedikit lonjong dan memanjang. Warna tangki air ini hijau dan dijual mulai dari harga Rp1.680.000.

  1. Ukuran 1050 liter

Jika Anda tinggal dengan banyak orang di rumah, seperti dengan pasangan, anak, orang tua, asisten rumah tangga, dan yang lainnya, Anda bisa menggunakan ukuran tangki air Penguin 1050 liter. Ukuran ini cukup besar untuk menampung air yang dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari. Bentuknya tabung besar, berwarna oranye, dan tutup hitam di atasnya. Tangki ukuran ini dijual dengan harga mulai dari Rp1.750.000. Harga ini mungkin berbeda dari satu penjual dengan penjual lainnya.

  1. Ukuran 1200 liter

Ukuran tangki air Penguin yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan air dalam jumlah banyak adalah 1200 liter. Kapasitas ini cukup untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga yang bisa digunakan untuk mandi, mencuci, masak dan yang lainnya. Tangki air Penguin ukuran 1200 liter ini dijual mulai dari harga Rp2.240.000. Warna tangki air ini sama dengan yang lain, yaitu oranye.

  1. Ukuran 2000 liter

Bisa dibilang, ukuran tangki air Penguin yang satu ini adalah yang cukup besar di antara lainnya. Ukuran ini sangat cukup dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga yang dimanfaatkan untuk mandi, cuci, dan masak. Tangki air ini bahkan bisa bertahan satu hari untuk kebutuhan standar rumah tangga. Tando ukuran 2000 liter ini berwarna biru dengan bentuk tabung bulat yang melebar. Harganya mulai dari Rp3.550.000. Bisa lebih murah ataupun mahal, bergantung pada penjual dan promo yang didapat.

 

Itulah tadi beberapa ukuran tangki air Penguin yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah menghitung terlebih dahulu jumlah kebutuhan air di rumah. Jika sudah, buka website Klopmart dan dapatkan ukuran tangki air Anda. Klopmart juga menawarkan free ongkos kirim dengan syarat dan ketentuan berlaku.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
16 Des 2019

Related Article