Pompa dan Pipa

6 Desain Kolam Renang Dalam Rumah

Media
22 Jun 2020

Klopmart

KlopMart adalah platform digital untuk solusi terkini kebutuhan material bahan bangunan yang terhubung ke berbagai suplier dan distributor terpercaya dengan jaminan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Memiliki kolam renang sendiri di rumah merupakan impian banyak orang. Meski banyak yang membuatnya di luar rumah, tidak sedikit yang menginginkan desain kolam renang dalam rumah. Selain untuk menjaga privasi, punya kolam renang dalam rumah memungkinkan Anda dan keluarga bersantai di dalamnya kapan saja, tanpa harus khawatir pada cuaca di luar.

Ingin mencari desain kolam renang yang ideal? Simak beberapa inspirasinya berikut ini dan wujudkan salah satunya dengan membangunnya sendiri di dalam hunian Anda!

Bergaya Industrial

Anda tidak perlu punya basement yang besar atau satu lantai kosong di dalam rumah untuk punya kolam renang indoor. Pilihlah desain kolam bergaya industrial dengan model memanjang yang dibatasi oleh dinding dan jendela. Selain menghemat ruang, desain semacam ini memungkinkan Anda berenang sambil melihat pemandangan di luar rumah. Jangan lupa untuk memilih kaca khusus agar privasi Anda sekeluarga tak terganggu.

Indoor ala Spa

Untuk suasana santai dan mewah, Anda bisa memadukan kolam renang dengan sebuah tempat spa di atasnya. Pilihlah desain dengan detail yang menarik seperti ukiran bergaya Maroko atau ubin warna-warni. Jangan lupa lengkapi dengan kursi santai empuk dan mewah untuk pengalaman bersantai yang tak terlupakan di rumah Anda sendiri.

Kolam Renang Edgy dengan Sentuhan Alami

Jika ruangan tempat Anda berencana membangun kolam renang memiliki warna natural bebatuan, saatnya mewujudkan desain kolam renang edgy dengan nuansa alami. Biarkan warna asli batu-batuan menjadi background utamanya. Anda bisa memilih bentuk kolam renang sesuai dengan selera.

Kolam Renang di Bekas Gudang

Meskipun namanya kolam indoor, bukan berarti Anda jadi kehilangan kesempatan untuk menikmati suasana di luar. Terutama jika di sekeliling rumah Anda banyak pepohonan hijau atau ada sebuah taman yang indah. Coba lihat lagi gudang yang tak terpakai di belakang rumah dan pikirkan bagaimana Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah kolam renang indoor yang menawan.

Keberadaan pintu akan memberikan Anda dua pilihan: membukanya saat sedang ingin menikmati suasana sekitar. Atau menutupnya saat menginginkan berenang dalam suasana yang lebih privat.

Kolam Renang Menyerupai Akuarium Raksasa

Pernahkah Anda merasa penasaran bagaimana rasanya berenang di dalam sebuah akuarium besar? Anda bisa menuntaskan rasa penasaran itu dengan membangun sendiri kolam renang menyerupai akuarium. Biarkan dia beberapa sisinya transparan menampilkan isi kolam, sementara sisi lainnya tertutup dinding seperti kolam biasa. Ini akan menjadi desain yang tak hanya estetik, tapi juga fungsional.

Kolam Renang Indoor Sekaligus Outdoor

Bimbang memilih antara kolam renang indoor atau outdoor? Kenapa tidak memilih keduanya? Anda bisa membuat sebuah kolam renang menyerupai alur sungai yang mengalir dari dalam ruangan ke luar. Dengan desain kolam renang seperti ini, Anda bisa berenang sesuai dengan mood. Kalau sedang ingin di dalam, Anda bisa menggunakan area indoor, begitu juga sebaliknya.

Itulah beberapa contoh desain kolam renang yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk membangun di dalam rumah anda. Setelah memilih konsep mana yang ingin Anda wujudkan, saatnya membeli berbagai keperluan pembuatan kolam renang di Klopmart. Klopmart menyediakan berbagai kebutuhan untuk konstruksi rumah termasuk pompa dan pipa untuk kolam renang Anda dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Inspirasi Lainnya

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Alat Safety

8 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Penunjang Keselamatan Kerja

Selengkapnya
8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Alat Safety

8 Jenis Sepatu Safety dan Fungsinya untuk K3

Selengkapnya
7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Cat dan Kimia

7 Inspirasi Desain Mural Dinding Kamar, Makin Betah Rebahan!

Selengkapnya