5 Desain Sekat Ruangan Bagus berbahan Triplek yang Bisa Anda Coba

Anda ingin memiliki ruangan multifungsi yang terlihat luas, namun tetap ingin mengutamakan privasi? Meletakkan partisi atau sekat ruangan adalah jawabannya. Sekat ruangan adalah pilihan yang paling pas untuk Anda yang ingin menyekat ruangan untuk privasi. Namun sesekali juga ingin membukanya untuk mendapatkan ruangan yang lebih luas. Maka sekat ini dapat sewaktu-waktu dibuka jika Anda membutuhkan ruangan, misalnya untuk acara keluarga.

Terkadang, seseorang seringkali salah memilih sekat sehingga justru membuat ruangan menjadi terkesan kaku atau bahkan mengganggu pandangan. Maka memilih sekat rumah bukanlah perkara yang mudah. Terlebih jika Anda memiliki rumah dengan ukuran yang tidak begitu besar. Membuat sekat sendiri dari merupakan kegiatan yang mengasikkan. Anda dapat mendesain sendiri sesuai kebutuhan dan selera. Selain itu, membuat sekat sendiri atau dalam bahasa kekinian DIY dapat menghemat pengeluaran keuangan. Bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan berikut, 5 desain sekat ruangan kreatif yang terbuat dari triplek.

Sekat Pembatas Ruangan Minimalis yang Dipadukan dengan Kayu

Membuat sekat pembatas ruangan dari triplek tidak melulu menjadi hal yang jelek atau norak. Ketika Anda bisa memadupadankan triplek dengan material lain seperti kayu misalnya, Anda akan mendapatkan sekat yang bagus dan multifungsi. Anda bisa membuat desainnya terlebih dahulu dengan menggambarnya. Kayu yang bagus untuk dipadukan dengan sekat triplek ini adalah kayu palet. Kayu palet memiliki karakteristik tersendiri yang akan membuat ruangan anda terkesan industrialis. Warnai triplek Anda dengan warna-warna yang netral untuk menghindari kesan menyekat ruangan itu sendiri.

Menempelkan Memori pada Sekat Triplek

Selain mengombinasikan sekat pembatas ruangan dari triplek dengan kayu, Anda juga bisa menempelkan serangkaian memori keluarga kecil Anda pada sekat ruang tamu dan ruang keluarga. Tempelkan foto momen-momen bahagia bersama keluarga. Ini akan menjadi desain sekat ruangan yang cantik untuk hunian Anda. Jika foto-foto tersebut dibingkai dengan kayu kemudian dicat dengan warna-warna yang eye catching tentu akan membuat sekat ruangan minimalis dari triplek Anda menjadi sangat menarik. 

Menggantung Kreasi Bunga pada Partisi Ruangan

Bayangkan bila di seluruh rumah Anda semerbak bau bunga, indah sekali bukan? Hal ini bisa anda lakukan dengan membuat kreasi rangkaian bunga yang kemudian dapat Anda gantung pada sekat pembatas ruangan dari triplek yang Anda buat sendiri. Banyak sekali ide kreasi bunga dan tanaman yang bisa Anda lihat melalui internet atau sosial media. Lakukan kegiatan mengkreasi bunga ini bersama anggota keluarga, tentunya akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Sekat Triplek dan Cermin

Sekat triplek dan cermin ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hunian dengan luas yang tidak terlalu besar. Sekat ruangan dari triplek yang dipadukan dengan cermin akan membuat ruangan rumah Anda terasa lebih luas. Apalagi jika sekat triplek ini dicat dengan warna putih.

Sekat Triplek yang Berfungsi Sebagai Rak

Sekat triplek tidak hanya berfungsi sebagai pemisah ruangan. Jika Anda cerdas memaksimalkan setiap sisinya, maka sekat triplek juga bisa berfungsi sebagai rak buku. Ini akan menjadi sangat menyenangkan bagi anak-anak bila Anda dapat menyulap sekat ruangan menjadi perpustakaan mini.

Nah itu tadi beberapa desain sekat pembatas ruangan dari triplek yang juga membuktikan bahwa sekat ruangan tidak melulu terlihat kaku atau mengganggu. Dengan kreativitas yang tinggi sekat ruangan justru bisa mempercantik rumah Anda. Jadi desain sekat mana yang akan Anda terapkan di rumah?


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
19 Nov 2019

Related Article