4 Cara Menggunakan Lem Kayu Fox Putih

Lem kayu Fox berwarna putih memang merupakan sebuah lem yang multiguna. Anda bisa menggunakan lem Fox putih untuk segala aktivitas Anda. Pastinya berbeda dengan lem fox kuning, lem Fox warna putih digunakan dalam proporsi yang lebih ringan. Biasanya, lem putih digunakan untuk keperluan sederhana saja. Berdasarkan medianya, cara menggunakan lem kayu Fox putih juga tidak sama satu dengan yang lain.

Barang-barang yang biasa digunakan sebagai media penggunaan lem kayu Fox putih adalah kertas, kain, hingga bahan kulit. Anda bisa menemukan benda-benda yang dilem menggunakan lem kayu Fox putih dalam keperluan kantor, urusan sekolah, kerajinan, dan berbagai keperluan lainnya. Lalu, bagaimana cara menggunakan lem kayu Fox putih dalam media-media yang berbeda? Simak ulasannya di bawah ini!

Cara menggunakan lem kayu Fox putih pada media kertas

Lem Fox putih sangat sering digunakan pada media berbahan dasar kertas. Pasalnya, lem Fox putih tidak berat dan cepat kering sehingga cocok untuk digunakan pada media kertas. Untuk menggunakan lem kayu Fox putih pada media kertas, Anda bisa menggunakan sendok kecil yang berfungsi untuk mengoleskan lem fox ke bagian kertas.

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga lem telah merata dan media kertas yang lain bisa ditempelkan satu sama lain. Tunggulah hingga lem tersebut benar-benar merekat dengan erat. Meskipun lem Fox putih bisa kering dengan cepat saat dioleskan pada media kertas, Anda bisa menunggu lebih lama lagi hingga kering sempurna.

Cara menggunakan lem kayu Fox putih pada media kayu

Selain kertas, Anda juga bisa menggunakan lem kayu Fox putih pada media kayu. Lem kayu Fox putih bisa digunakan pada media kayu dalam ukuran kecil, biasanya untuk keperluan kerajinan. Jadi, Anda tidak bisa menggunakan lem kayu Fox putih pada skala kayu yang lebih besar dan kompleks.

Untuk penggunaannya, Anda bisa mengoles lem fox putih pada salah satu bagian yang akan direkatkan. Tunggulah hingga akhirnya lem tersebut meresap pada pori-pori kayu tersebut. Setelah seluruh bagian kayu yang diinginkan telah diberikan lem secara merata, Anda bisa menempelkan media lain di atas permukaannya.

Cara menggunakan lem kayu Fox putih sebagai campuran plamir dinding

Selain untuk merekatkan benda satu dengan benda lainnya, lem kayu Fox putih juga bisa digunakan sebagai campuran pada plamir dinding. Biasanya, dinding harus dilapisi oleh plamir sebelum dilakukan proses pengecatan. Hal ini bertujuan agar proses pengecatan bisa berjalan dengan lebih mudah.

Cara menggunakan lem kayu Fox putih sebagai campuran plamir dinding bisa kamu mulai dengan mencampur lem Fox putih dengan semen putih dalam skala 1:3. Hasil dari plamir tersebut bisa membuat dinding rumah Anda berwarna putih atau cerah sebagai lapisan dasar sebelum pengecatan warna dilakukan.

Cara menggunakan lem kayu Fox putih sebagai perekat wallpaper

Lem Fox putih juga bisa digunakan sebagai bahan perekat wallpaper dinding. Wallpaper sendiri biasanya dibuat dari bahan vinyl atau material campuran serat kayu dan kertas yang bisa menempel di dinding. Lem Fox putih biasa digunakan dalam pemasangan wallpaper karena daya tahannya yang kuat pada wallpaper yang berbahan tipis dan mudah basah.

Untuk menggunakan lem Fox putih sebagai perekat wallpaper, Anda harus mengoleskan lem Fox putih pada seluruh permukaan wallpaper secara merata. Setelah itu, Anda bisa menempelkannya pada dinding. Tunggulah hingga lem wallpaper tersebut kering dengan sempurna. Hasilnya, Anda bisa melihat tampilan wallpaper di dinding sesuai selera Anda.

 

Lem Fox putih memiliki banyak kegunaan sehingga Anda bisa memanfaatkannya dalam berbagai cara tergantung pada media apa yang hendak Anda gunakan. Untuk itu, mengetahui cara menggunakan lem Fox putih berdasarkan media yang digunakan akan sangat bermanfaat bagi Anda agar tidak salah langkah. Cara penerapan yang salah dalam menggunakan lem Fox putih pada media yang tepat bisa menimbulkan kerugian bagi Anda, seperti rusaknya barang yang akan direkatkan atau lem Fox putih yang Anda gunakan habis sia-sia.

 

Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
17 Jan 2020

Related Article