4 Cara Mengecat Dinding yang Unik

Menciptakan hunian dengan suasana nyaman sama sekali tidak sulit. Anda bisa mulai dari pengecatan dinding. Alih-alih hanya mengecat dinding dengan satu warna polos, Anda dapat menerapkan cara mengecat dinding yang unik. Mulai dari memberikan motif yang menarik hingga menggunakan alat tidak biasa untuk mengecat dinding, pilih saja sesuai preferensi Anda. Sebagai inspirasi, Anda bisa cek beberapa rekomendasi cara mengecat yang unik berikut ini!

Pakai spons untuk mengecat dinding

Umumnya, orang-orang menggunakan roll atau brush untuk mengecat dinding. Namun, kalau memang ingin menerapkan teknik mengecat yang unik, Anda bisa menggunakan alat pengecatan lain seperti spons. Gunakan saja spons untuk mandi atau spons pencuci piring. Celupkan spons ke dalam cairan cat, lalu tempelkan pada dinding yang mau Anda cat. Penggunaan spons akan menciptakan corak unik yang akan membuat dinding Anda terlihat berbeda.

Baca Juga : Merawat Dinding Rumah Agar Tetap Awet

Bahkan kalau mau, Anda bisa mencampurkan dua warna cat sekaligus. Misalnya, Anda mengecat dinding dengan warna biru muda seperti biasa. Lalu, setelah kering, tempelkan spons yang sudah dicelupkan pada cat biru tua. Dinding Anda pun akan memiliki tampilan yang unik.

Pakai roll cat dinding dengan motif khusus

Sudah telanjur mengecat dinding dengan cat berwarna polos, tapi ingin membuatnya tampil lebih menarik? Anda bisa mengubahnya dengan menggunakan roll cat dinding bermotif khusus. Namun, agar hasil akhirnya rapi, Anda disarankan untuk mengecat dinding dengan arah yang sama dari awal sampai akhir.

Misalnya, jika sejak awal Anda mengecat dinding dari arah atas ke bawah, maka lakukan terus teknik tersebut sampai akhir ini. Dengan begini, motif pada dinding akan tampak simetris dan lebih enak dipandang.

Kain renda atau tatakan gelas untuk membuat pola

Bagaimana kalau kondisi sedang tidak memungkinkan Anda untuk membeli roll bermotif, sedangkan Anda harus mengecat dinding dalam waktu cepat? Tenang saja, cara dengan motif menarik juga bisa Anda lakukan melalui penggunaan renda atau tatakan gelas. Umumnya, renda atau tatakan gelas memiliki pola yang unik dan cantik.

Pertama-tama, tempelkan renda yang Anda mau pada dinding dengan spray adhesive. Kemudian, cat dinding dengan cat tembok untuk melapisi bagian atasnya. Baru setelah itu Anda bisa melepaskan renda dari dinding. Pola indah pun akan langsung terbentuk pada dinding Anda!

Buat pola garis-garis halus dengan sikat baju

Apabila Anda punya sikat baju yang sudah tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkannya sebagai metode mengecat dinding. Cara satu ini sangat mudah dan simpel, tapi mampu memberikan efek yang menarik pada dinding Anda. Sebagai langkah awal, cat dulu dinding Anda dalam warna dasar dengan menggunakan kuas atau brush.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Elegan

Kemudian, celupkan sikat baju pada cat warna yang dimau, dan aplikasikan pada dinding yang sama. Anda bisa mengaplikasikannya secara vertikal atau horizontal. Goresan dari sikat baju inilah yang akan memberikan efek berbeda pada dinding rumah Anda.

 

Menerapkan teknik-teknik mengecat dinding yang menarik ternyata tidak membutuhkan effort terlalu besar. Bahkan Anda hanya membutuhkan alat-alat yang cukup mudah untuk ditemukan. Namun, jika belum punya, Anda bisa mendapatkannya melalui Klopmart.com, situs toko online yang menjual aneka kebutuhan bahan bangunan, termasuk untuk pengecatan dinding rumah Anda. Tidak perlu keluar rumah, Anda bisa berbelanja dengan praktis secara online!


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
16 Des 2019

Related Article