3 Kerajinan Dari Kayu Palet Untuk Rumah Anda

3. Pernah melihat kerajinan dari kayu palet? Mungkin Anda sendiri masih belum mengerti apa itu kayu palet dan apa saja jenis kerajinan dari jenis ini. Sebenarnya ada banyak kerajinan dari kayu palet yang berguna untuk di rumah Anda. Untuk mengenal lebih dalam tentang kayu palet beserta kerajinannya, simak penjelasan berikut ini.
 

Mengenal Kayu Palet​

Sebelum melihat apa saja kerajinan yang dapat dibuat dari kayu palet, mari mengenalnya terlebih dahulu. Jika Anda datang ke pasar atau supermarket lalu melihat tatakan kayu yang telah disusun sedemikian rupa untuk menjadi alas saat memindahkan barang, itulah yang disebut kayu palet. Terkadang kayu palet juga digunakan untuk memberikan perlindungan bagi paket pengiriman yang fragile.

Sebenarnya, kayu palet adalah kemasan kayu yang dapat dibuat dari berbagai macam bahan baku. Sebut saja kayu murni, triplek, hingga bahan MDF (papan serat kayu). kayu memang sengaja dibuat untuk digunakan oleh berbagai jenis bisnis untuk urusan logistik serta pengiriman. Jadi dari awal, fungsi kayu palet memang untuk urusan proteksi dari barang lainnya. 

Permintaan pasar yang tinggi membuat kayu palet semakin banyak diproduksi. Ditambah lagi, harganya sendiri cukup ekonomis sehingga banyak penggiat industri yang memaksimalkan kayu ini untuk dibuat sebagai furnitur. Harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau. Ingin tahu apa saja kerajinan dan furnitur dari kayu palet?
 

Macam-Macam Kerajinan dari Kayu Palet

Ada berbagai macam kerajinan dari kayu palet yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Apa saja bentuk kerajinannya?
 

1. Meja Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi ruangan pertama kali dilihat oleh orang-orang yang datang ke rumah Anda. Untuk bisa memberikan kesan indah sekaligus berbeda, Anda dapat menjadikan kayu palet sebagai meja ruang tamu. Kalau memang kualitas warna permukaan kayu yang Anda beli kurang cantik, gunakan saja cat warna netral seperti putih agar tampilannya kembali indah. Jika ingin tetap aman dari sisi barang-barang yang ditaruh di atas meja, Anda dapat menaruh kaca tebal sebagai tatakan.
 

2. Meja Makan

Selain meja ruang tamu, Anda juga bisa membuat kayu palet sebagai meja makan. Namun ada ukuran tersendiri jika ingin dijadikan meja makan. Anda dapat menggunakan kayu palet dengan ukuran panjang 240 cm. Kemudian disusun sedemikian rupa sehingga menjadi meja makan. Jangan lupa untuk menambahkan kaca bening di atasnya. Sama seperti meja ruang tamu sendiri. 

Dengan menggunakan kayu palet dengan ukuran panjang 240 cm, meja makan yang sudah jadi bisa digunakan oleh enam orang secara langsung. Demi bisa mendapatkan kekuatan yang baik, pilih kualitas kayu tepat, seperti kayu jati belanda.

3. Rak Buku

Anda memiliki banyak koleksi buku tapi bingung mau ditaruh di mana? Kayu palet juga bisa dijadikan rak buku yang sangat berguna. Anda hanya perlu menyusunnya seperti kotak dengan ruang kosong di bagian tengah. Sekarang tinggal menaruh setiap koleksi buku di dalamnya. Mudah, bukan?

Dalam menyusun kayu palet menjadi rak buku yang kokoh, Anda jangan lupa untuk memanfaatkan lem. Tapi lem apa yang cocok untuk kayu palet? Jawabannya adalah lem Fox. Dengan popularitas dan kemampuannya yang sudah terbukti hingga saat ini membuat lem Fox sangat cocok dijadikan sebagai perekat antar kayu palet. Dengan informasi kerajinan dari kayu palet yang telah diberikan di atas, cek harga lem Fox dari Klopmart sekarang juga.


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
26 Mar 2021

Related Article