3 Cara Memasang Lampu Tumblr di Dinding Kamar Tanpa Paku

Tanpa harus mengganti cat dinding atau memasang wallpaper, Anda bisa mengubah dekorasi kamar dengan menggunakan lampu tumblr. Lampu tumblr ini memang sederhana, namun mampu memberikan nuansa yang berbeda dari sebelumnya. Anda bisa memasangnya sebagai dekorasi kamar yang digantung di dinding, meja, dan lemari. Pemasangannya pun cukup mudah, bisa dipastikan Anda bisa melakukannya sendiri. Berikut cara memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku.

Dengan menggunakan adhesive hook

Adhesive hook adalah peralatan yang bisa Anda gunakan untuk memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku. Tidak seperti paku yang meninggalkan bekas pada dinding, adhesive hook ini tidak meninggalkan jejak apapun pada dinding kamar pasca pemasangan lampu tumblr. Cara memasangnya pun cukup mudah, Anda cukup letakkan adhesive hook pada dinding yang akan dipasang lampu tumblr.

Adhesive hook ini merupakan peralatan populer yang banyak digunakan untuk menghias kamar dengan lampu tumblr. Anda bisa mendapatkannya di beberapa tempat, seperti Klopmart. Adhesive hook memiliki banyak ukuran, sehingga Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan ukuran lampu tumblr yang dipasang. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda terapkan dalam cara memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku:

  • Siapkan lampu tumblr dan adhesive hook.
  • Pasang adhesive hook pada dinding. Pastikan Anda terlebih dahulu sudah membuat pola pemasangan lampu tumblr di dinding. Letakkan adhesive hook mengikuti pola yang sudah dibuat. Pastikan Anda memasangnya dengan sejajar.
  • Jika adhesive hook sudah menempel sempurna, kaitkan rangkaian lampu tumblr mengikuti letak adhesive hook di dinding.
  • Jika sudah, Anda bisa menyambungkan lampu tumblr dengan listrik dan jadilah hiasan dekorasi kamar yang cantik.

Dengan menggunakan selotip

Jika tidak memiliki adhesive hook dan ingin lebih menghemat biaya pemasangan lampu tumblr di dinding rumah, Anda bisa menggunakan selotip. Ini adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku. Namun, cara memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku ini akan meninggalkan bekas yang sama dengan paku. Jadi, pastikan Anda menggunakan cat dinding yang kuat dan tidak mudah tergores oleh selotip.

Begini cara memasangnya:

  • Buat pola pada dinding kamar yang akan dipasangi lampu tumblr.
  • Setelah pola pemasangan lampu tumblr selesai, Anda bisa mulai merangkai lampu di dinding.
  • Perlahan-lahan, pasang kabel lampu tumblr sesuai dengan pola yang telah dibuat.
  • Ambil selotip dan gunakan untuk merekatkan kabel lampu tumblr. Supaya lebih mudah, Anda bisa terlebih dahulu memotong-motong selotip ke dalam beberapa bagian dan merekatkannya langsung ke dinding kamar.
  • Saat lampur tumblr sudah terpasang sempurna, maka proses mendekorasi kamar telah selesai.

Menggantung di tirai jendela

Cara memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku yang terakhir dan paling mudah adalah dengan menggantungnya di tirai jendela. Lampu tumblr yang digantungkan di tirai jendela akan menjadi dekorasi tersendiri di dalam kamar. Cara ini juga cukup mudah dan Anda tidak membutuhkan bahan apa-apa lagi selain lampu tumblr. Begini caranya:

  • Siapkan lampu tumblr yang akan dipasang.
  • Pastikan letak tirai jendela Anda dekat dengan stop kontak sehingga lebih mudah menyambungkan lampu ke sumber listrik.
  • Pada bagian bingkai jendela dan tongkat tirai jendela, Anda bisa menggantungkan lampu tumblr.
  • Supaya lebih indah dan menarik, Anda bisa melilitkan ke beberapa bagian jendela. Mulai pemasangan dari bawah, lalu ke atas jendela, dan kembali lagi ke bawah.
  • Anda juga bisa melilitkan beberapa bagian lampu tumblr di tongkat jendela.

 

Mudah sekali, bukan, cara memasang lampu tumblr di dinding kamar tanpa paku? Cara ini sangat aman dan tidak membutuhkan peralatan yang rumit untuk melakukannya. Anda pasti bisa melakukannya sendiri. Selamat mencoba!


Cek harga klik disini
Media
Admin Klopmart
16 Des 2019

Related Article