LEMARI BARU ANDA BAU?

LEMARI BARU ANDA BAU?

Lemari yang baru Anda buat secara khusus ataupun yang Anda beli dari toko, tidak bisa langsung digunakan karena umumnya masih berbau, baik bau kayu, bau plitur atau bau cat. Bau yang menyengat dan tajam tersebut mengganggu indera penciuman bahkan tidak jarang membuat mata perih.

 

Anda tidak bisa terburu-buru menggunakan lemari baru tersebut apalagi jika Anda hendak memasukkan pakaian ke dalamanya. Karena aroma lemari baru tersebut akan mencemari pakaian Anda. Lalu, bagaimana caranya menghilangkan bau pada lemari baru Anda?

 

Berikut ini 10 tips menghilangkan bau lemari baru yang bisa menolong Anda:

  1. Bersihkan Lemari

Bersihkan bagian dalam lemari dengan kain lap setengah basah untuk menghilangkan sisa finishing, debu dan kotoran. Kemudian keringkan lemari menggunakan kain lap yang kering hingga bagian dalam lemari benar-benar kering.

 

  1. Buka Lemari

Buka semua pintu dan laci lemari. Biarkan terbuka selama beberapa hari agar sirkulasi udara yang terjadi dapat menghilangkan sisa bau finishing, plitur, dan cat yang mengendap di dalam lemari secara menyeluruh.

 

  1. Soda Kue

Campurkan soda kue dengan sedikit air dalam sebuah wadah untuk membuat larutan yang cukup kental. Tempatkan larutan soda kue tersebut di dalam lemari selama beberapa hari. Larutan soda kue mampu untuk menyerap bau yang ditimbulkan dari lemari baru.

 

  1. Bubuk Kopi

Salah satu manfaat kopi bubuk adalah untuk menyerap bau dalam ruangan sehingga bisa juga dimanfaatkan untuk menyerap bau dalam lemari baru. Isilah wadah dengan bubuk kopi (disarankan menggunakan kopi hitam), lalu masukkan wadah ke dalam lemari. Tutup lemari selama beberapa hari.

 

  1. Pengharum Lemari

Gunakan pengharum lemari berbentuk padat yang bisa digantungkan dalam lemari.

 

  1. Bunga

Anda bisa menempatkan beberapa jenis bunga yang harum ke dalam lemari sebagai pengharum lemari seperti bunga melati atau bunga mawar.

 

  1. Tembakau

Siapkan gelas kecil dan isi dengan air secukupnya. Masukkan beberapa tembakau ke dalam gelas lalu aduk hingga tembakau tercampur rata dengan air. Tempatkan larutan tembakau tersebut di setiap sudut lemari. Diamkan selama beberapa hari agar aroma tembakau bisa menyebar dan menyerap bau lemari baru secara menyeluruh.

  1. Kapas + Parfum

Semprotkan parfum pada kapas dan tempatkan kapas tersebut ke setiap sudut lemari. Ganti kapas yang baru setiap dua hari sekali selama satu minggu hingga bau lemari baru menghilang.

 

  1. Irisan Sabun Mandi

Buatlah irisan sabun mandi batang dan tempatkan potongan tersebut di setiap sudut lemari. Aroma sabun tersebut akan memenuhi bagian dalam lemari sehingga bau lemari baru akan menghilang.

 

  1. Posisi Lemari

Posisi penempatan lemari ternyata mempengaruhi bau di dalam lemari.

Jangan letakkan lemari di pojok kamar atau terlalu dempet dengan dinding agar ada ruang yang cukup untuk sirkulasi udara sehingga aroma lemari baru tidak mengendap.

 

 

Selamat mencoba! Semoga tips diatas dapatmembuat lemari baru Anda tidak bau lagi.

 

 

 

Foto: luis_molinero / Freepik

Gambar: Freepik

Cek harga klik disini

Untuk menerima update harga secara berkala

Share Post :

Latest Article

Trending Article

Related Article


RELATED PRODUCT

Onda V 627 SU

Onda V 627 SU

Rating :

Harga : Rp. 170.000

San-Ei R391-F

San-Ei R391-F

Rating :

Harga : Rp. 120.125

Bosch GKS 235 Turbo

Bosch GKS 235 Turbo

Rating :

Harga : Rp. 2.494.800

Toto Closet CW638J/SW638JP

Toto Closet CW638J/SW638JP

Rating :

Harga : Rp. 2.535.000

Onda S 75 SCS

Onda S 75 SCS

Rating :

Harga : Rp. 92.000

MU-440 Perata Lantai

MU-440 Perata Lantai

Rating :

Harga : Rp. 75.000

Propan Paint Remover PPR-735

Propan Paint Remover PPR-735

Rating :

Harga : Rp. 47.000

Wasser MBA-S1430 (Tall)

Wasser MBA-S1430 (Tall)

Rating :

Harga : Rp. 1.852.200

Toto Closet CW811PJ/SW811JP (P-Trap)

Toto Closet CW811PJ/SW811JP (P-Trap)

Rating :

Harga : Rp. 6.382.500

Rucika Clean Out (D)

Rucika Clean Out (D)

Rating :

Harga : Rp. 5.310