CARA AMPUH USIR KECOA

CARA AMPUH USIR KECOA

Kecoa adalah salah satu serangga yang sering mendatangi dan bersarang di rumah kita. Spserti rayap, kecoa juga memiliki siklus hidup metamorfosa tidak sempurna. Setelah menetas dari telur, fase kehidupannya disebut sebagai nympha. Nympha kecoa sudah menyerupai kecoa dewasa, hanya saja tidak bersayap. Setelah dewasa, kecoa memiliki sayap.

 

Kecoa yang terbang sangatlah mengganggu dan menjengkelkan. Oleh sebab itu, mari kita bahas bersama cara-cara ampuh membasmi dan mengusir kecoa dari area rumah kita:

 

  1. Bersihkan rumah. Khususnya area-area di sudut-sudut lemari dan tempat-tempat yang tersembunyi. Jika ditemukan telur-telur kecoa, singkirkan, kumpulkan dan guyur dengan air panas untuk mematikannya.

 

  1. Semprotkan racun serangga (insektisida) ke seluruh bagian rumah, khususnya di area-area tersembunyi tadi. Penggunaan racun serangga ini juga dapat membasmi dan mengusir serangga-serangga lain seperti nyamuk dan lalat.

 

  1. Gunakan racun khusus anti kecoa yang banyak dijual di pasaran. Perhatikan cara penggunaannya demi keselamatan diri, keluarga dan binatang peliharaan di rumah.

 

  1. Letakkan kapur barus di tempat-tempat yang tersembunyi tadi dan juga di area-area yang menjadi jalur kecoa melintas. Pastikan kapur barus ini jauh dari jangkauan anak kecil.

 

  1. Larutan air sabun juga menjadi pilihan. Larutan air sabun ini jika disemprotkan ke tubuh kecoa, akan melekat dan dapat membunuh kecoa. Rupanya tegangan permukaan larutan air sabun dapat menutupi saluran pernafasan kecoa sehingga kecoa mati lemas.

 

  1. Jebakan kecoa: potongan ketimun di dalam kaleng aluminum. Letakkan jebakan tersebut di area yang sering dilintasi kecoa. Ketimun akan bereaksi mengeluarkan uap beracun saat bereaksi dengan aluminum dan sanggup membunuh kecoa.

 

  1. Gula + Baking Soda. Campurkan secara merata kemudian taburi di daerah lintasan kecoa. Kecoa akan tertarik dan memakannya hingga mati keracunan.

 

  1. Garam juga dapat membuunuh kecoa, jika kecoa memakannya di jalur lintasannya.

 

  1. Tambahkan larutan perasan lemon ke dalam ember berisi air yang akan digunakan untuk mengepel rumah. Aroma lemon tidak disukai kecoa dan aroma rumah Anda akan segar karenanya. Larutan perasan lemon adalah bahan alami yang juga memiliki kemampuan mencegah bertumbuhnya bakteri.

 

  1. Gunakan seikat daun salam atau tumbukan biji bunga lavender di daerah-daerah sarang kecoa untuk mengusir kecoa dan mencegahnya kembali lagi.

 

  1. Larutan lada juga dipercaya dapat mengusir dan mencegah kecoa melintas. Tumbuk biji lada dan campurkan sedikit air hingga mengental dan oleskan di sekitar meja dan kaki-kaki meja. Larutan lada ini juga mengusir semut dan serangga kecil lainnya dari meja Anda.

 

Selain tips-tips di atas, kita juga perlu mengubah pola hidup kita untuk mencegah kembalinya kecoa bersarang di rumah kita:

 

  1. Menjaga kebersihan dan kerapihan barang-barang di rumah kita. Rumah yang rapi teratur akan otomatis lebih mudah untuk dibersihkan.

 

  1. Simpanlah makanan dalam wadah yang tertutup rapat atau di dalam lemari es sehingga aromannya tidak mengundang kecoa masuk.

 

  1. Gunakan tempat sampah yang tertutup untuk mengurangi tersebarnya aroma makanan yang mulai membusuk.

 

  1. Buanglah sampah secara rutin dan teratur sebelum menumpuk dan menyebabkan aroma yang mengundang kecoa, lalat atau bahkan tikus.

 

  1. Tutuplah sumber air, saluran air, dan wadah air yang terbuka. Kecoa hanya mampu bertahan hidup selama satu minggu tanpa air.

 

 

Selamat bersih-bersih, tetap semangat dan jangan lupa beristirahat sambil menyeruput kopi sore…

Cek harga klik disini

Untuk menerima update harga secara berkala

Share Post : gplus twitter facebook

Latest Article

Trending Article

Related Article


RELATED PRODUCT

San-Ei R391

San-Ei R391

Rating :

Harga : Rp. 174.375

Sherlock SHK Camping Light

Sherlock SHK Camping Light

Rating :

Harga : Rp. 33.200

Onda H 818 BU

Onda H 818 BU

Rating :

Harga : Rp. 150.875

Toto Shower TX474SNBR

Toto Shower TX474SNBR

Rating :

Harga : Rp. 3.540.000

Wasser MSW-S620 Single Lever Shower Mixer

Wasser MSW-S620 Single Lever Shower Mixer

Rating :

Harga : Rp. 480.000

Schneider ST.33480

Schneider ST.33480

Rating :

Harga : Rp. 22.515.916

Toto Kran TX304BEBR

Toto Kran TX304BEBR

Rating :

Harga : Rp. 2.550.000

Wasser MSW-C660

Wasser MSW-C660

Rating :

Harga : Rp. 45.150

Wasser SHS-535 Hand Shower Set (5 Types)

Wasser SHS-535 Hand Shower Set (5 Types)

Rating :

Harga : Rp. 230.000

Rucika Valve Socket (AW)

Rucika Valve Socket (AW)

Rating :

Harga : Rp. 1.170