MEMBERSIHKAN NODA KARPET

MEMBERSIHKAN NODA KARPET

Karpet adalah perabotan rumah yang selain berguna untuk mempercantik suatu ruangan di rumah kita, tetapi juga dapat menjadi alas duduk saat bercengkerama bersama para sahabat dan keluarga tercinta.

Ada keakraban, kehangatan dan kenikmatan tersendiri duduk-duduk di atas karpet bersama sahabat dan anggota keluarga. Kita dapat bermain board game, game console, menonton bersama atau hanya sekedar hangout untuk bercerita satu sama lain. Tentu saja, hal itu akan bertambah asyik jika ditemani oleh minuman dan makanan ringan.

Masalahnya, ini akan membuat karpet kita tanpa sengaja mudah terkena tumpahan makanan dan bahkan minuman. Jika tidak segera dibersihkan, tumpahan makanan dan minuman ini akan menimbulkan noda pada karpet.

Untuk menyiasatinya, kita perlu untuk menyiapkan bahan pembersih noda karpet yang dijual di pasaran sehingga siap setiap saat terjadi tumpahan makanan dan minuman ke atas karpet kesayangan kita itu. Baca juga Jangan Lupa Cuci Karpet Anda!

 

 

Berikut lengkah membersihkan noda karpet:

Jangan menggosok noda dengan lap atau sikat, karena hal itu akan menyebabkan noda menjadi semakin melebar dan meresap ke dalam benang karpet.

Gunakan lap yang dapat menyerap cairan, seperti chamois contohnya. Letakkan di atas tumpahan dan beri tekanan sedikit agar cairannya meresap ke dalam lap, bukan ke dalam benang karpet.

Sebelum menggunakan pembersih noda karpet, ujilah dulu kelunturan dari warna karpet. Jangan sampai proses pembersihan akan melunturkan warna dan motif karpet. Bubuhkan cairan pembersih noda karpet pada lap atau handuk polos berwarna putih atau berwarna terang. Kemudian tempelkan handuk tersebut pada bagian tepi karpet. Kemudian angkat dan perhatikan handuk tadi. Jika tidak ada warna karpet yang menempel pada handuk, maka pembersih noda karpet tersebut dapat digunakan dengan aman pada seluruh permukaan karpet.

Dengan menggunakan pembersih noda karpet, bekerjalah dari tepi noda ke arah pusat noda, sehingga penyebaran noda dapat dicegah menjadi lebih lebar.

Untuk bekas tekanan jejak kaki furniture pada karpet, ada dua trik perbaikannya:

Cegah dari awal dengan melekatkan plastic foil di bawah kaki furniture sebelum diletakkan di atas karpet.

Jika jejak kaki furniture sudah keburu terjadi, gunakan hembusan setrika uap untuk mengangkat benang karpet yang merunduk tertekan berat furniture tadi. Jangan sampai pelat panas setrika terlalu dekat dengan karpet, karena serat sintetis benang karpet akan meleleh dan karpet malah akan rusak jadinya.

Perlu diingat, saat terjadi tumpahan makanan dan minuman, segera bersihkan dengan tenang, tanpa gerutuan, omelan dan kehebohan sehingga semuanya tampak berjalan natural dan keributan dengan anggota keluarga dapat dihindari. Hubungan persahabatan kekeluargaan tetap perlu untuk dijaga, bukan? Karena pada akhirnya, hanya sahabat dan keluargalah harta terbesar dalam hidup kita. Bukan karpetnya… hehehe…

 

*Dari berbagai sumber

Cek harga klik disini

Untuk menerima update harga secara berkala

Share Post : gplus twitter facebook

Latest Article

Trending Article

Related Article


RELATED PRODUCT

Sherlock Tang Potong Fatboy (Dengan Per)

Sherlock Tang Potong Fatboy (Dengan Per)

Rating :

Harga : Rp. 40.000

Sherlock Gunting Dahan Flexigo-CRV

Sherlock Gunting Dahan Flexigo-CRV

Rating :

Harga : Rp. 65.000

Sherlock Gunting Hollow - CRV 6150

Sherlock Gunting Hollow - CRV 6150

Rating :

Harga : Rp. 100.000

Sherlock Kepala Cangkul

Sherlock Kepala Cangkul

Rating :

Harga : Rp. 71.825

Kuas Roll Sherlock Vektor

Kuas Roll Sherlock Vektor

Rating :

Harga : Rp. 16.500

Sherlock Tang Kombinasi

Sherlock Tang Kombinasi

Rating :

Harga : Rp. 30.000

Sherlock Obeng Pantek

Sherlock Obeng Pantek

Rating :

Harga : Rp. 22.000

Sherlock Skrup Kayu Putih

Sherlock Skrup Kayu Putih

Rating :

Harga : Rp. 6.960

Sherlock Skrup Gypsum (Big Box)

Sherlock Skrup Gypsum (Big Box)

Rating :

Harga : Rp. 77.620

Sherlock  Obeng Grip

Sherlock Obeng Grip

Rating :

Harga : Rp. 25.000